Binluh Kamtibmas bagi Anggota Linmas Wirobrajan


Danramil 10 dan Kapolsek Wirobrajan memberikan pembinaan dan penyuluhan bagi anggota Linmas, kemarin. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kapten Inf Kusbandono bersama Kapolsek Wirobrajan Kompol Sugiyanto melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) Kamtibmas kepada Anggota Linmas di Aula Kelurahan Patangpuluhan, Wirobrajan, kemarin.

Tugas pokok dan fungsi Linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas juga harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga untuk selalu membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayahnya.

Kapten Inf Kusbandono menggatakan, kegiatan Binluh Linmas dilaksanakan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara TNI-Polri dan anggota Linmas sekaligus menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi anggota Linmas.

“Sehingga anggota Linmas siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam membantu tugas- tugas TNI - Polri khususnya mengenai Kamtibmas dan penanggulangan bencana alam,” katanya.

Kapolsek Wirobrajan Kompol Sugiyanto menambahkan, bahwa Linmas mempunyai tugas mendukung penanganan masalah ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungannya. Selain itu Linmas juga berfungsi membantu terciptanya kondusivitas dan penanggulangan bencana alam serta kegiatan sosial di lingkungan wilayahnya.

“Binluh ini sangat positif. Kami sudah mempunyai rencana kegiatan di setiap kelurahan untuk diadakan pembinaan dan penyuluhan dengan harapan untuk menjadikan wilayah Wirobrajan menjadi aman, nyaman dan kondusif,” tegasnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Binluh Kamtibmas bagi Anggota Linmas Wirobrajan"

Posting Komentar