Dandim Yogya ‘Bakar’ Jiwa Patriot Anggota Satpol PP


YOGYA (KMP) – Semangat dan jiwa patriotisme serta nasionalisme wajib dimiliki seluruh warga negara, terutama aparatur pemerintah. Dalam upaya membakar jiwa patriotisme ini, dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia memberikan wasbang bagi Satpol PP Kota Yogyakarta.

Letkol Bram yang baru menggantikan Dandim Yogya sebelumnya, Letkol Inf Rudi Firmansyah, memberikan cara pandang dalam penanaman jiwa nasionalisme bagi aparat pemerintahan dan pemahaman tentang Pemantapan Rasa Nasionalisme dalam kebangsaan dan aktualisasi nilai-nilai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara.

Menurut Dandim, nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme dapat diterapkan dalam berbagai lini kehidupan yang cakupannya meliputi bangsa dan negara. Bentuk paling menonjol dari penerapan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme adalah berani berkorban untuk memajukan masyarakat, bangsa, dan negara.

Hal ini berarti agar dapat menerapkan nilai nasionalisme dan patriotism, seseorang harus mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi. Melihat begitu pentingnya nasionalisme dan patriotisme bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak mengherankan jika kedua hal ini terus-menerus ditanamkan pada seluruh komponen bangsa.

“Hal ini bertujuan agar nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme sungguh-sungguh dihayati dan diamalkan oleh segenap warga negara baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial,” ungkap Letkol Bram. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Yogya ‘Bakar’ Jiwa Patriot Anggota Satpol PP"

Posting Komentar