Didapuk Tangani PSIM, Ini yang Akan Dilakukan Bona Simanjuntak


YOGYA (KMP) – Setelah melakoni satu laga di kompetisi Liga 2 2018, PSIM Yogyakarta akhirnya melakukan perubahan struktur pelatih. Bona Simanjuntak didaulat menukangi tim berjuluk Laskar Mataram menggantikan Erwan Hendarwanto yang menempati posisi baru sebagai manajer tim.

Perubahan struktur pelatih dilakukan manajemen PSIM karena persoalan lisensi. Erwan yang musim lalu menukangi Laskar Mataram belum memenuhi syarat yang ditetapkan operator liga yakni harus berlisensi B AFC, sedangkan Erwan baru mengantongi lisensi C AFC.

“Bona sudah punya lisensi B AFC. Dia juga pelatih mudah dan paham kondisi PSIM, sehingga komunikasi dengan pelatih lain tidak akan ada masalah. Erwan naik menjadi manajer tim untuk mendampingi Bona,” ucap Jarot Sri Kastawa seperti dikutip Cendana News.

Eks Pelatih Persemi Mimika resmi berlabuh di PSIM Yogyakarta, Senin pagi. Eks pemain PSS Sleman dan Persijap Jepara ini bakal langsung menghadapi tugas berat memimpin tim menjamu PS Mojokerto Putra, Selasa (1/5/2018).

Tugas Bona juga tidak mudah. Laskar Mataram baru saja mendapat hukuman pengurangan sembilan poin karena persoalan tunggakan gaji terhadap tiga mantan pemain asing asal Belanda, Emile Linkers, Lorenzo Rimkus dan Kristian Adelmund.

Bona pun sadar dengan situasi sulit yang dihadapinya. Kendati begitu, ia mengaku tetap optimistis bisa membawa PSIM meraih hasil yang baik. “Saya akan berusaha, yakin bisa melalui kompetisi Liga 2 dengan hasil yang baik,” ucap Bona.

Menurut Bona, sejauh ini ia belum mengetahui persis skuad yang diasuhnya. Kendati begitu, selepas laga kontra PSMP, ia akan melakukan evaluasi bersama tim pelatih dan manajer tim untuk melihat kekurangan tim. “Kita lihat setelah pertandingan nanti, kalau ada kekurangan kita koordinsikan dengan manajer tim,” terangnya.

Bona menambahkan, kondisinya yang belum familiar dengan skuad muda Laskar Mataram disebut tidak akan banyak berpengaruh. Sebaliknya, kondisi itu menjadi tantangan tersendiri agar bisa cepat beradaptasi. “Pelatih yang lalu sudah tahu persis karakter pemain, jadi kita tinggal diskusi saja,”  pungkasnya. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Didapuk Tangani PSIM, Ini yang Akan Dilakukan Bona Simanjuntak"

Posting Komentar