GL Zoo Buka Bersama dengan 300 Anak Panti


Kabarmerahputih.net - Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta dalam bulan Ramadhan kali ini mengadakan buka bersama (Bukber) dengan 300 anak panti asuhan (PA) di Mayang Tirta kompleks kebun binatang setempat, Sabtu  (26/5/2018).  

Mereka bersal dari empat panti asuhan di DI Yogyakarta, masing-masing PA Yatiman Aisyah Gulurejo Kulon Progo, PA Nailunnajah Piyungan Prambanan, PA Sabilul Huda Pakem Sleman, dan PA Al Ma’un Srandakan Bantul.

Hadir dalam kesempatan itu Dirut GL Zoo KMT A. Tirtodiprojo (Joko), Ketua Yayasan Drs H. GBPH Yudhaningrat, Komisaris Utama GKR Maduretno , dan Direktur BPH. Harimurti, serta jajaran manajer kebun binatang setempat.

Sebelum berbuka, anak-anak penghuni PA diberi kesempatan menikmati suasana kebun binatang dari atas wahana transpor keliling (Taring). Juga, menyusuri danau buatan Mayang Tirta, dengan kapal katamaran. Dan dihibur menyaksikan pentas prestasi & edukasi satwa (PES).

Dalam kesempatan itu diserahkan tali asih bagi masing PA, serta dibagikan tas sekolah untuk anak-anak penghuni panti. “Bukber bersama anak-anak PA  ini kami selenggarakan rutin tiap tahun. Dengan berbagi kepada anak-anak panti di bulan Ramadhan  kami yakin Tuhan akan melipatgandakan berkah sehingga  GL Zoo akan bertambah maju dan berkembang,” harap Joko.

Pengelola PA Sabilul Huda, Muhammad Ikhsan menuturkan,  acara Bukber sekaligus rekreasi di GL Zoo sangat ditunggu anak-anak panti. “Biasanya anak-anak sepulang dari Gembira Loka, merasa bahagia,” kata Ikhsan yang lima tahun lalu pernah mendampingi anak-anak binaannya  di GL Zoo, dalam acara sama.

Sementara ustadz Wanta dalam tausyiahnya minta agar di bulan Ramadhan  para santriawan/i meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GL Zoo Buka Bersama dengan 300 Anak Panti"

Posting Komentar