Hindari Laka, Kelaikan Kendaraan Anggota Kodim Yogya Diperiksa


Kodim 0734/Yka menggelar pengecekan kendaraan anggota sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari anggotanya, Kodim 0734/Yogyakarta melakukan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi yang digunakan anggota, Kamis (31/5/2018).

Apel pemeriksaan digelar di lapangan Apel Makodim dan diperiksa oleh tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel, Staf Logistik dan anggota Provoost, dipimpin Pasi Intel Kodim 0734/Yogyakarta, Lettu Inf Dakhri Oskandar.

Pasi Intel mengungkapkan, pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi ini bertujuan untuk pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat yang wajib dimiliki bagi anggota Kodim 0734/Yogyakarta dan PNS TNI AD. Pemeriksaan kendaraan meliputi  spion, lampu, plat nomor, lampu sein, ban, helm standar hingga surat-surat kendaraan diperiksa satu persatu.

Pemeriksaan kendaraan Dinas dan pribadi akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 0734/Yogyakarta.

“Pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota, utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas,” ucap Pasi Intel, Kamis.

Dari hasil pemeriksaan motor dan mobil yang dilakukan, kendaraan yang digunakan terawat dengan baik. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka merealisasikan pelaksanaan pengamanan material yang ada di satuan bawah. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hindari Laka, Kelaikan Kendaraan Anggota Kodim Yogya Diperiksa"

Posting Komentar