Liga Pelajar zona DIY Kick Off 30 Juni 2018


Kabarmerahputih.net – Kompetisi sepakbola antar pelajar bertajuk Liga Pelajar Piala Menpora 2018 bakal kembali bergulir. Rencananya, Liga yang akan mempertandingkan kategori usia 12 tahun, 14 tahun, 16 tahunm dan mahasiswa bakal bergulir 30 Juni mendatang.

Sebagai bagian dari pematangan persiapan, kemarin, koordinator LPU12, LPU14, LPU16 dan Liga Mahasiswa melakukan audiensi dengan Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY dan diterima Kadinas, Kadarmanta Baskoro Aji.

Eko Budiyanto, Koodinator LPU16 mengungkapkan, Liga Pelajar Piala Menpora tahun ini adalah yang ketiga kali. "Kali ini kita semua kategori usia (12, 14, 16 dan mahasiswa) sepakat untuk bersama menggelar kompetisi," ucap Eko seperti dilansir Cendana News.

Eko mengungkapkan, pihaknya mengaku cukup senang karena Disdikpora DIY mendukung penuh kegiatan ini. bahkan Disdikpora siap membantu dengan melibatkan Dispora tingkat kabupaten/kota termasuk dalam hal penyediaan sertifikat.

“Soal sertifikat akan dibantu karen ini adalah hal yang sangat berharga bagi siswa guna menunjang nilai akademis,” sambung Sigit Sapto Raharjo, koordinator usia 14 tahun yang juga Kepala Dinas Perhubungan DIY.

Isma Usman, koordinator Liga Mahasiswa menambahkan, Liga Pelajar Piala Menpora dijadwalkan kick off pada 30 Juni mendatang, dimulai dari tingkat kabupaten/kota. Setelah itu secara proporsional dilanjutkan di tingkat provinsi bagi tim yang lolos tingkat region.

Nantinya, juara tingkat provinsi akan mewakili DIY di tingkat nasional. Putaran nasional LPU 12 akan digelar di Balikpapan, U14 dan U16 digelar di Bali sedangkan putaran nasional Liga Mahasiswa digelar di Bandung.

“Seri provinsi sudah harus selesai bulan Agustus 2018 karena seri nasional digelar bertepatan dengan momentum Hari Olahraga Nasional pada 9-11 September 2018,” terangnya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liga Pelajar zona DIY Kick Off 30 Juni 2018"

Posting Komentar