Prodia Adakan Diskusi Tentang Alergi


YOGYA (KMP) - Laboratorium Klinik Prodia kembali mengadakan Round Table Discussion bagi para klinisi sebagai pengguna pemeriksaan laboratorium.  Bertempat di Hotel Phoenix pada Sabtu (12/05/2018), diskusi digelar dengan tema ‘Allergy Update’.

Diungkapkan Product Specialist Klinik Prodia Gianni Yosephine dalam diskusi, Prodia berupaya memperkenalkan peran penting pemeriksaan laboratorium guna mempermudah klinisi dalam menentukan penyebab terjadinya alergi. “Angka kejadian alergi pada dasarnya cukup tinggi di masyarakat. Dengan manifestasi keluhan yang beragam, alergi dapat dialami oleh semua usia, mulai dari bayi hingga orang tua. Namun memang lebih sering dialami anak-anak, ujarnya.

Gianni pun menuturkan, dengan teknologi pemeriksaan laboratorium yang makin berkembang diharapkan layanan Prodia untuk pendeteksi alergi ini dapat memberikan kemudahan.

Praktisi Kesehatan dr. Sumadiono, SpA(K) yang turut berdiskusi mengatakan, penyebab alergi bisa berbagai macam dan sulit ditentukan secara pasti. Namun kini sudah tersedia pemeriksaan yang mudah dilakukan untuk mendeteksi alergi. “Hanya dengan pengambilan darah, kini kita sudahbisa mendeteksi alergen penyebab alergi. Saat ini sudah tersedia pemeriksaan IgE Atopy Panel Indonesia yang dapat mendeteksi 54 alergen sekaligus, dan IgE Atopy panel Pediatrik yang dapat mendeteksi 27 alergen sekaligus,” imbuhnya.

Regional Marketing Manager Prodia Jateng- DIY R. Beppy Hamuaty menambahkan, layanan pemeriksaan untuk deteksi alergi yang ditawarkan Prodia juga akan melengkapi layanan online lain yang sudah ada, seperti layanan akses hasil secara online. Hal ini bermanfaat agar pasien tidak perlu bolak-balik kembali ke laboratorium untuk mengambil hasil pemeriksaannya.

Selain itu, Prodia juga melengkapinya dengan layanan E-registration and E-payment, sehingga mempermudah masyarakat untuk mendaftar secara online saat akan melakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Round Table Discussion ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian hari ulang tahun Prodia ke-45 yang jatuh pada 7 Mei yang lalu. Bersamaan dengan perayaan ini, Prodia juga me-launching Hotline Number Prodia, yaitu 1500-830, yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi yang tepat dan akurat dengan cepat.

Pada usia yang akan menginjak 45 tahun, Prodia mengusung tema Influencing the Future. Tema ini dipilih karena Prodia berharap kehadiran layanan dan fasilitas yang dimiliki dan dikembangkan dapat menginspirasi dan memberikan pengaruhi positif bagi dunia kesehatan. Rangkaian acara menuju ulang tahun Prodia yang ke-45 ini diantaranya, peluncuran Lab Patologi Anatomi dan layanan sitogenetik pada 7 Februari 2018 lalu. Lab ini terintegrasi dengan molecular pathology untuk mendukung precision medicine seiring dengan meningkatnya jumlah penderita kanker di Indonesia.

Dilakukan pula kegiatan CSR melalui hibah 450 komputer, seminar Childhood Obesity di Prodia Children Health Centre, seminar mengenai Healthy Brain di Prodia Senior Health Centre, seminar mengenai Cancer Awareness di Prodia Women' s Health Centre yang digelar 7 Mei 2018 lalu, serta Prodia Scientific Day pada 8 Mei 2018. (Ratih Keswara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prodia Adakan Diskusi Tentang Alergi"

Posting Komentar