Serius Berbenah, Semarang Zoo Studi Banding di Gembira Loka


Rombongan dari Semarang Zoo melihat koleksi repril saat studi banding di GL Zoo Yogyakarta, kemarin. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net – Pjs Direktur Semarang Zoo, Samsul BS  disertai stafnya pada Jumat (25/5/2018) mengunjungi Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta untuk studi banding guna mengembangkan taman satwa yang  dikelolanya. Sebelumnya, mereka juga melakukan kunjungan ke Solo Zoo.

Di GL Zoo, rombongan dari Semarang Zoo itu diterima  jajaran Manajer GL Zoo, yakni  Josep Kurniawan (manajer operasional), Suharyadi (manajer administrasi), dan Yosi Hermawan (manajer pemasaran).

Di kebun binatang  terbesar di Yogyakarta-Jateng ini rombongan dari Semarang Zoo selain mendapat penjelasan dari Josep Kurniawan, juga menyempatkan menyaksikan koleksi satwa di zona reptil dan amphibi serta taman burung. Selain itu, juga melihat pembangunan zona cakar yang dipersiapkan bagi pengunjung pada lebaran nantinya.

Manajer Personalia/Keuangan Semarang Zoo, Sri Sumiyati didampingi drh Aniek menjelaskan, Semarang Zoo  sebelumnya merupakan Unit pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pariwisata Kota Semarang. Dan, sejak 21 April lalu diubah badan hukumnya menjadi PT. Taman Satwa Semarang, dengan brand baru Semarang Zoo.

“Dulu, kami di bawah Dinas Pariwisata, sekarang  jadi  PT Taman Satwa. Sebagai lembaga konservasi (LK) harus mengelola manajemen secara mandiri,” kata Sri Sumiyati.

Untuk itu, lanjutnya, perlunya menimba ilmu atau mencari model  dalam mengelola Semarang Zoo ke depannya. “Kita yang masih baru harus banyak belajar, mengadopsi dari GL Zoo dan Solo Zoo, untuk nantinya diterapkan di Semarang Zoo,” tuturnya. KMP2



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serius Berbenah, Semarang Zoo Studi Banding di Gembira Loka"

Posting Komentar