Selamat, Siswa SMK Kesehatan Binatama Lulus 100%




SLEMAN (KMP) - Para siswa kelas XII SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta dinyatakan lulus 100%. Bahkan, mereka bisa membuktikan jika siswa SMK tidak hanya jago dalam ilmu keterampilan, tapi juga teori.

Hal ini dibuktikan dengan nilai 100 yang diraih siswa SMK Kesehatan Binatama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Nilai tersebut bahkan lebih tinggi jauh daripada nilai untuk Teori Kejuruan, yakni tertinggi di angka 80.

Siswa kami lulus 100% baik di program keahlian keperawatan dan program keahlian farmasi. Kami berharap kelulusan ini dapat mereka maknai sebagai awal sebuah perjalanan hidup selepas pendidikan menengah dengan berbagai permasalahan hidup yang harus dihadapi kelak,” ujar Kepala SMK Kesehatan Binata Nuri Hastuti SP saat mewisuda para lulusannya di Grand Serella Hotel, Kamis (03/05/2018).

Tahun ini, SMK Kesehatan Binatam meluluskan 83 siswa kelas XII. Kepada para penerus bangsa tersebut Nuri Berharap mereka bisa terbentuk kedewasaan pribadi dan kematangan ilmu pengetahuannya. Sehingga dimanapun mereka berada dapat memberi manfaat lebih bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Berdasarkan jumlah nilai UN, nilai tertinggi Program Keahlian Keperawatan yakni 312,00 diraih Thifal Azhaar Aufa Briandani. Sedangkan nilai tertinggi untuk program Keahlian Farmasi dan juga sekaligus tertinggi untuk SMK Kesehatan Binatama yakni 320,5 diraih atas nama Laras Dafariyanti.

Sementara itu, Pengawas Balai Pendidikan Menengah Sleman Sigit Sri Hartini MPd mengungkapkan, momen kelulusan merupakan pijakan yang lebih luas bagi tiap peserta didik. Sekolah sebagai tempat menimba ilmu dipastikan telah memberikan bekal pendidikan bagi para siswanya. Dan untuk SMK, kemampuan untuk memasuki dunia kerja juga ikut diberikan, selain dapat untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Profesinalisme dan etika yang dipelajari di sekolah diharapkan menjadi bekal yang harus dijaga para lulusan dimanapun dan kapanpun. Apapun keputusan para lulusan SMK setelah ini, bekerja ataupun melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, ilmu yang diperoleh pasti akan berguna, imbuhnya. (Ratih Keswara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat, Siswa SMK Kesehatan Binatama Lulus 100%"

Posting Komentar