Target Lebaran Dibuka, Pembangunan Zona Cakar Dikebut


YOGYA (KMP) - Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta kini sedang mengebut proyek pembangunan  scratch zona (zona cakar)  yang terletak di sisi barat kebun binatang tersebut. Ini dimaksudkan agar saat liburan lebaran nanti,  zona baru itu sudah bisa dinikmati pengunjung.

Kabag Perencaan dan Pembangunan GL Zoo, Budi Yuwono menyebutkan, pembangunan tahap pertama zona cakar di bekas kandang kuda dan rusa tersebut sudah ada yang selesai 70 persen. “Sudah memasuki tahap finishing,  dan mulai penanaman pohon perindang,” kata Budi, Senin (30/4/2018).

Menurut dia, di zona cakar sisi barat itu nantinya ditempati empat jenis satwa karnivora, seperti  beruang, kucing hutan dan sejenisnya. “Ada empat kandang nantinya. Kereta transport keliling (Taring) bagi pengunjung,  nantinya juga melintas di zone baru ini,” jelasnya.

Setelah selesai pembangunan zona cakar tahap pertama, kata Budi, baru nantinya dilanjutkan pembangunan tahap kedua di lokasi bekas kandang unta,  yang terletak di sebelah timurnya. Total luas lahan proyek zona cakar ini menempati seluas 1,5 hektar, dengan anggaran sebesar Rp 5,5 miliar. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Target Lebaran Dibuka, Pembangunan Zona Cakar Dikebut"

Posting Komentar