Tekuk Verona 4-1, AC Milan Jaga Asa di Liga Eropa

MILAN (KMP) – AC Milan mengemas kemenangan besar saat menjamu Hellas Verona pada lanjutan Serie A yang digelar di Stadio San Siro, Minggu dini hari. Milan menghancurkan Verona 4-1 sekaligus membuka asa bermain di level Eropa musim depan tetap terbuka.

Milan masih berada di urutan enam klasemen Serie A dengan koleksi 60 poin hasil dari 36 laga. Sedangkan Verona yaang hanya mengoleksi 25 poin dari 36 laga dipaksa kembali ke Serie B musim depan.

Kemenangan ini adalah kemenangan kandang pertama Milan setelah mengalahkan klub Verona lainnya, Chievo, pada 18 Maret lalu dengan skor 3-2. Hasil ini mengakhiri tiga hasil imbang dan satu kekalahan yang diderita Rossoneri.

Milan langsung membombardir pertahanan Verona sejak awal. Suso menguji keandalan Silvestri saat laga berjalan tiga menit, disusul percobaan lain dari Patrick Cutrone dan Franck Kessie. Milan akhirnya membuka keunggulan pada menit 10 melalui Hakan Calhanoglu hasil kerjasama apik dengan Suso.

Patrick Cutrone memastikan tuan rumah leading 2-0 setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit 32. Cutrone berlari mengejar bola soloran Bonaventura dan kembali memperdaya Silvestri. Gol ini mengakhiri paceklik gol Cutrone dalam eam laga terakhir.

Empat menit usai turun minum, Milan kembali menjauh. Kali ini Ignazio Abate yang merangsek maju ke depan setelah Verona banyak bermain bertahan, sempat berganti umpan dengan Suso, Abate melepas bola ke aarah gawang dengan kaki kanan dan membuat Milan unggul 3-0.

Verona sempat memperkecil ketinggalan saat laga tersisa lima menit melalui gol pemain Korea, Lee Seung-Woo. Namun, gol itu terasa sia-sia karena Milan kembali menambah gol di menit 89 melalui Fabio Borini.

Kemenangan juga diraih Juventus yang dipastikan menjadi juara Serie A musim ini. La Vecchia 
Signora mengamankan tiga angka di Allianz Stadium setelah menyudahi perlawanan Bologna dengan skor 3-1. Juventus sempat tertinggal 0-1 di babak pertama melalui gol Simone Verdi dari titik putih.

Namun gol bunuh diri Sebastien de Maio menit 52 membuat skor berubah menjadi imbang 1-1. Sami Khedira kemudian menggandakan keunggulan Juve pada menit 63, disusul gol lahirnya gol ketiga Juventus yang dicetak Paulo Dybala selang enam menit kemudian.

Juventus kokoh di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 91 poin, sedaangkan Bologna di urutan 12 dengan koleksi 39 poin. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tekuk Verona 4-1, AC Milan Jaga Asa di Liga Eropa"

Posting Komentar