UAD Lepas Kepulangan 50 Mahasiswa Asing



YOGYA (KMP) - Sebanyak 50 mahasiswa asing telah menyelesaikan studi masing-masing di Universitas Ahmad Dahlan (UAD). dalam acara bertajuk ‘Jakatarub Goes Global’, UAD melepas kepulangan para mahasiswa asing tersebut.

Bertempat di Auditorium UAD Kampus I, upacara kepulangan mahasiswa asing UAD diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) UAD, Sabtu (12/05/2018). Para mahasiswa asing yang dilulus kali ini berasal dari lima program yang berbeda, diantaranya 14 mahasiswa dari Program Darmasiswa, 8 mahasiswa Program Sastra Indonesia, 18 mahasiswa Program Pendidikan 2 tahun, serta 5 mahasiswa Program ASEAN International Mobility Students.

“Acara perpisahan ini kami adakan dengan harapan agar mahasiswa bisa belajar lebih dalam tentang budaya Indonesia dan bisa berbaur dalam perbedaan budaya,” ujar Kepala KUI UAD Ida Puspita, MARes.

Menurut Ida, semua mahasiswa asing yang belajar di UAD sudah termasuk bagian dari keluarga besar UAD. Kedatangan mahasiswa asing pun selalu disambut, tentu kepulangan mereka juga harus diantar dan diberi bekal tentang kebudayaan Indonesia.

“Kami berharap setelah diadakan acara ini dan sesampainya mereka di negara masing-masing, para mahasiswsa asing tersebut dapat menceritakan hal-hal yang baik yang telah mereka rasakan selama belajar di UAD. Ke depannya mereka dapat mengajak banyak mahasiswa asing untuk belajar di UAD,” imbuhnya.

Dalam acara perpisahan ini mahasiswa asing pun menampilkan beberapa kesenian Indonesia dan kesenia dari negara mereka masing-masing. Beberapa persembahan penampilan diantaranya, tari Rentak Bulian oleh mahasiswa Program Darmasiswa, persembahan lagu dari mahasiswa asal China, kesenian bela diri dari Thailand, serta persembahan lagu Timor Leste. (Ratih Keswara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UAD Lepas Kepulangan 50 Mahasiswa Asing"

Posting Komentar