UNIQLO Bekali Siswa SMK Taman Siswa Pengetahuan Industri Ritel


YOGYA (KMP) – Label busana ternama asal Jepang, UNIQLO, menyambangi SMK Taman Siswa di Jl Pakuningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Rabu (2/5/2018). Di sekolah tersebut UNIQLO berbagi pengetahuan tentang industri ritel jelang pembukaan toko terbarunya di Yogyakarta.

Ratusan siswa baik SMA maupun SMA Taman Siswa turut ambil bagian dalam kegiatan bertajuk UNIQLO Goes to School tersebut. Hadir pula perwakilan dari Yayasan Taman Siswa, serta pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

Taku Ozawa, Direktur & CO COO PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) mengungkapkan, kegiatan digelar sesuai dengan visi UNIQLO untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Selain itu, UNIQLO juga berusaha terus memberikan kontribusi melalui program-program yang dijalankan.

Ia mengungkapkan, kegiatan serupa telah dimulai sejak 2 tahun lalu. Hingga saat ini sudah cukup banyak sekolah yang meminta kegiatan serupa digelar di sekolahnya. Tingginya animo sekolah menyambut kegiatan UNIQLO Goes to School karena pentingnya pengetahuan tentang perkembangan dunia ritel.

“Kami di sini untuk berbagi informasi apa yang dilakukan fashion ritel, juga agar siswa nanti tahu apa yang ingin mereka gapai setelah lulus dari sekolah,” ucap Ozawa di sela kegiatan.


Taku Ozawa, saat sesi tanya jawab dengan peserta. Foto: Ist

Disinggung terkait keinginan agar perusahaan bisa mengakomodir lulusan SMK, Ozawa menyebut semuanya tergantung pada siswa yang bersangkutan. Ia memastikan, perusahaan tetaap terbuka. Selain ada program perekrutan untuk toko-toko yang dibuka, UNIQLO juga memiliki program magang.

“Tapi memang tujuan utamanya bukan untuk perekrutan karyawan, tapi lebih pada berbagi informasi tentang dunia ritel,” katanya.

Warjono, Ketua Majelis Luhur Taman Siswa mengungkapkan, yayasan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi UNIQLO. Ia mengungkapkan, pihak yayasan cukup sadar belum sanggup mencetak siswa dengan keterampilan yang memadai. Namun demikian ia memastikan siswa dari yayasan Taman Siswa memiliki mental dan karakter yang daapat dibanggakan.

“Ada tiga nilai dasar yang kami tenamkan kepada siswa kami, yaitu nasionalisme. Kerja di mana pun tidaak boleh ketinggalan yang namanya nasionalisme. Lalu kepimpinan. Haram bagi lulusan Tamsis bermental buruh. Dan yang ketiga budi pekerti,” katanya.

UNIQLO sendiri bakal membuka toko barunya di Yogyakarta. Pembukaan resmi toko yang berada di Hartono Mall akan dilakukan pada 10 Mei mendatang. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UNIQLO Bekali Siswa SMK Taman Siswa Pengetahuan Industri Ritel"

Posting Komentar