Usai Dikukuhkan Askot PSSI Yogya Tancap Gas Siapkan Tim Porda


Ketum Asprov PSSI DIY mengukuhkan pengurus Askot PSSI Yogya periode 2017-2021 di Edotel Yogya, Minggu sore. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net – Sempat tertunda, Pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Yogyakarta periode 2017-2021 akhirnya dikukuhkan di Hotel Edotel, Minggu (27/3/2018) sore. Pada kesempatan itu, Ketua Umum Askot menegaskan target empat medali emas pada Porda DIY 2019 mendatang.

“Target kami bisa merebut empat medali emas dari cabang sepakbola putra putri dan futsal putra putri,” tegas HM Irham, Ketua Umum Askot PSSI Yogyakarta seperti dilansir Cendana News.

Irham yang juga wasit nasional itu menjelaskan, keinginan menghadirkan prestasi bagi sepakbola Kota Yogyakarta bukan tanpa alasan. Beberapa tahun sebelumnya, Kota Yogyakarta selalu menjadi barometer sepakbola DIY. Namun lambat laun pamornya terus turun dan kalah bersaing dengan tetangga di sisi selatan dan utara.

“Kompetisi sempat mandeg ditambah beberapa halangan lain sehingga lambat laun prestasi sepakbola Kota Yogyakarta menurun. Kami berkomitmen mengembalikan prestasi itu. Kami sudah berkoodinasi dan bersinergi untuk mewujudkannya,” terang Irham.

Irham menjelaskan, meski baru dikukuhkan namun kepengurusan Askot PSSI Yogyakarta dibawah kepemimpinannya telah bekerja sejak terpilih. Maret lalu, Kota Yogyakarta memulai kiprah terbaik dengan menjadi juara pada ajang Popda DIY.

Selain itu, Askot juga telah menggulirkan turnamen Piala Walikota dan dalam waktu dekat segera menggulirkan kompetisi jenjang senior dan kelompok umur. “Untuk Porda, tim sepakbola putra putri maupun futsal telah terbentuk an telah memulai training camp,” terangnya.

Ketua Asprov PSSI DIY, Bambang Giri Dwi Kuncoro mengungkapkan, prestasi sepakbola DIY di kancah nasional belum bisa disebut membanggakan. Namun demikian, Asprov memiliki visi menjadi organisasi profesional yang pada gilirannya berkontribusi menghasilkan atlet berprestasi bagi DIY di kancah nasional.

“Apa yang menjadi visi dan misi Askot sejalan dengan visi kami. Kami memiliki kebijakan menyiapkan atlet yang bisa berkontribusi di tingkat nasional,” katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menambahkan, ada tantangan di depan yang harus dikerjakan bersama agar sepakbola Yogyakarta kembali berpengaruh. Heroe menilai, meski prestasi sempat menurun namun potensi sepakbola Kota Yogya tidak pernah berkurang.

“Kami berharap Askot punya rencana untuk membuat sepakbola Kota Yogyakarta kembali bisa berjalan dan berprestasi. Bisa memanfaatkan potensi yang melimpah di depan mata,” katanya. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Dikukuhkan Askot PSSI Yogya Tancap Gas Siapkan Tim Porda"

Posting Komentar