Asik, GL Zoo Suguhkan Hiburan Rakyat dan Lukis Wajah Gratis


Menyambut pengunjung libur Lebaran, GL Zoo menyuguhkan hiburan rakyat dan lukis wajah gratis bagi pengunjung. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Objek Wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta selama empat hari sejak libur Lebaran kedua menampilkan berbagai kesenian rakyat dari komunitas warga sekitar kebun binatang setempat.  Selain itu, diadakan face & body painting atau melukis wajah untuk pengunjung.

Kepala Unit Museum GL Zoo, Yusa Diansah menjelaskan, program face & body painting ini digelar gratis bagi pengunjung. “Yang melukis wajah atau anggota badan lainnya  adalah tim dari Duta Museum Dinas Kebudayaan DIY,” tutur Yusa di Zona Cakar GL Zoo, Sabtu (16/6/2018).

Menurut  ia, lukisan yang disukai anak-anak dan remaja adalah bentuk kupu-kupu, wajah  kucing, dan ular. “Ada banyak pengunjung yang minta dilukis di bagian wajah, tapi ada juga yang minta di bagian tangan,”  sebutnya.

Sementara Kahumas  GL Zoo, Eros Yan Renanda menerangkan, hiburan  yang disuguhkan bagi pengunjung pada masa Lebaran kali ini seperti klonengan, tarian dan musik bangbung.  Juga, ditampilkan prajurit bregodo untuk menyambut pengunjung.

Eros mengakui,  pada Lebaran hari pertama  jumlah  pengunjung hanya sekitar 2.000 orang. Ini karena masyarakat banyak yang sedang bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan para tetangganya. Pada Lebaran hari kedua,  lanjutnya, angka pengunjung melonjak mencapai angka lebih dari 8.500 orang.  Diperkirakan puncak kunjungan libur Lebaran terjadi pada Lebaran ketiga atau hari Minggu  (17/6/2018) ini. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asik, GL Zoo Suguhkan Hiburan Rakyat dan Lukis Wajah Gratis"

Posting Komentar