Belasan Ribu Pengunjung Padati GL Zoo


Belasan ribu pengunjung memadati GL Zoo di hari ketiga libur Lebaran 1439 H atau Minggu (17/6/2018). Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta pada hari ketiga Lebaran dipadati pengunjung. Belasan ribu orang membanjiri kebun binatang terbesar di Jateng-DIY  itu.

Kabag Humas GL Zoo, Eros Yan Renanda menyebutkan,  pada hari ketiga Lebaran jumlah pengunjung menyentuh angka 15 ribu orang. Wahana gajah tunggang disebutnya  masih menjadi favorit pengunjung, khususnya anak-anak. Sedangkan wahana becak air, kapal katamaran dan speedboat serta transport keliling (Taring) tak pernah sepi dimanfaatkan pengunjung.

Kabid Rekreasi  setempat,  Supangat mengatakan, khusus untuk Lebaran ini pihaknya sampai menambah 9 unit becak air. Sedangkan 8 unit “Taring” dioperasikan semua untuk melayani pengunjung ke tempat yang dituju. Akses jalan melalui zona cakar sudah bisa dilalui angkutan Taring dan para pengunjung, meski pembangunan sepenuhnya belum selesai.

Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati (KKH) Direktorat  Jenderal Perlindungan Hutan Konservasi Alam (PHKA) Kementerian Kehutanan, Novianto Bambang Wawandono mendukung apabila kebun binatang di Yogyakarta ini nantinya juga dioperasikan pada malam hari.

“Bisa enggak kebun binatang ini buat konsep night zoo?” katanya saat menikmati liburLebaran bersama keluarganya  di GL Zoo, Minggu (17/6/2018).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belasan Ribu Pengunjung Padati GL Zoo"

Posting Komentar