Inggris Gelontor Gawang Panama dengan Setengah Lusin Gol


Harry Kane mencetak hattrick ke gawang Panama saat kedua tim bentrok di Nizhny Novgorod Stadium. Foto: fifa.com

Kabarmerahputih.net - Inggris berhasil mencetak kemenangan besar dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia dengan menggunduli Panama 6-1 di Nizhny Novgorod Stadium. Kemenangan membuat Inggris memimpin gllasemen Grup G dan berhak melaju ke babak 16 besar.

Lima dari enam gol The Three Lions dicetak di paruh pertama laga sekaligus menjadi rekor dengan raihan lebih dari empat gol dalam sejarah Inggris di Piala Dunia.

Inggris sendiri tampil cukup baik sejak awal. Inggris membuka keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit melalui sundulan kepala John Stones. Panama mendapat peringatan terkait ulah pemain yang menarik kaos lawan. Rupanya warning itu tidak diindahkan.

Menit 22, petaka bagi Panama hadir. Kombinasi Fidel Escobar dan Roman Torres menjatuhkan Jesse 
Lingard. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor mengirim bola ke pojok atas gawang dan membuat kiper Panama, Jaime Penedo, tidak bisa berbuat apa-apa.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, pada menit 36 Inggris kembali menambah keunggulan. Kerjasama apik antara Jesse Lingard dan Raheem Sterling mengantar Inggris memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Empat menit kemudian, giliran John Stones yang kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan bola rebound setelah tembakan Raheem Sterling dimentahkan Penedo, Stones menyambutnya dengan tembakan dan membuat skor berubah menjadi 4-0. Seolah belum puas dengan keunggulan 4-0, Inggris kembali menambah gol di akhir babak pertama melalui penalti Harry Kane.

Penalti diberikan setelah Anibal Godoy menjatuhkan sang striker ke tanah. Seperti penalti pertama, Harry Kane mengirim bola ke pojok atas gawang dan tidak bisa dibendung Penedo.

Usai jeda, Inggris masih menambah satu gol yang kembali dicetak Kane memanfaatkan bola hasil kerja apik Ruben Loftus-Cheek. Namun gol yang lahir menit 62 itu sempat dibalas Panama pada menit 78 melalui Felipe Baloy. Sayangnya itu menjadi satu-satunya gol yang berhasil dicetak panama ke gawang Inggris. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inggris Gelontor Gawang Panama dengan Setengah Lusin Gol"

Posting Komentar