Ini Target Ambisius Partai Berkarya Kota Yogya di Pemilu 2019


Penyerahan SK kepengurusan kepada Ketua DPD Partai Berkarya Kota Yogya di sela syawalan di kantor DPD Jl Werkudoro, Wirobrajan, Sabtu siang.

Kabarmerahputih.net – DPD Partai Berkarya Kota Yogyakarta terus merapatkan barisan demi menyambut Pemilu 2019. Sebagai partai baru, Partai Berkarya memang dituntut bekerja ekstra keras agar bisa memenangkan hati pemilih. Kendati begitu, Partai Berkarya memiliki target yang ambisius.

Partai besutan putra bungsu mantan presiden RI ke-2, Tommy Soeharto, membidik raihan satu kursi dari setiap daerah pemilihan (Dapil). Dengan begitu, Partai Berkarya Kota Yogyakarta bisa memiliki satu franksi di DPRD.

“Jadi kalau di Kota Yogya ada 5 dapil tentu idealnya kita dapat 5 kursi di DPRD tingkat II. Kalau bisa dapat semua tentu kita juga punya wakil di provinsi,” ucap H Rusdi Rais SH, Ketua DPD Partai Berkarya seperti dilansir Wartahukum.id, Sabtu (23/6/2018).

Rusdi mengakui, target yang ditetapkan DPP tidak bisa direalisasikan dengan mudah. Karena itu ia meminta seluruh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang sudah terdaftar segera action memanfaatkan setiap saluran dan momentum yang dimiliki.

“Bukan masa kampanya tepi sebagai calon dari partai baru harus mulai eksis setelah ini. Harus mulai mengenalkan diri. Masing-masing bacalag punya strateginya sendiri-sendiri yang bisa dimanfaatkan untuk menggaet massa,” katanya.

Di sisi lain, Rusdi memastikan Partai Berkarya tidak mengajukan calon secara serampangan. Setiap calon yang akan diajukan harus membuat pernyataan siap direshuffle jika tidak bisa bekerja nyata setelah terpilih sebagai anggota legislatif.

“Dalam AD/ART Ketua DPD diberi kewenangan untuk melakukan reshuffle. Partai ini hadir untuk berkarya tidak untuk cari duit. Harapannya, dengan kehadiran anggota legislatif dari Partai Berkarya bisa melahirkan harapan baru,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk proses pencalegan partai penyiapkan tujuh kandidat di setiap dapil. Sejauh ini masih ada beberapa dapil yang belum memenuhi kuota. Karena itu ia mengajak masyarakat yang memiliki kepedulian untuk membangun Indonesia untuk mendaftarkan diri ke partainya. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Target Ambisius Partai Berkarya Kota Yogya di Pemilu 2019"

Posting Komentar