Inikah Pesaing Fortuner dan Pajero dari Nissan??


Nissan Terra siap menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajer Sport. Foto: okezone

Kabarmerahputih.net – Persaaingan mobil jenis medium Sport Utility Vehicle (SUV) bakal kian ramai. Jika selama ini, segmen medium SUV Tanah Air didominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, maka Nissan bersiap ambil bagian dalam persaingan.

Belum lama ini, Nissan meluncurkan SUV premium dengan nama Terra untuk pasar otomotif Filipina. SUV itulah yang bakal diboyong Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai line up terbaru yang akan langsung berhadapan dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Nah pertanyaannya, apa kelebihan Terra untuk bisa menggoda konsumen Indonesia yang sudah terlanjur kepincut gaya kokoh Fortuner dan Pajero? Soal desain kokoh, Terra tak kalah saing dengan tampilan Fortuner dan Pajero Sport. Bahkan dimensi Nissan terra lebih panjang 50 mm dari pesaingnya.

Di sektor dapur pacu Nissan Terra dibekali mesin YD25 berkonfigurasi empat silinder kapasitas mesin 2.5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 190 ps, torsinya pun tak main-main mencapai 450 Nm. Di atas kertas mesin yang sama dengan Navara ini tentu mampu melibas pesaingnya yakni Toyota Fortuner tipe mesin terendah 2,4 liter yang memiliki tenaga 149 Ps serta torsi 392 Nm, untuk model diesel.


Interior Nissan Terra identik dengan interior milik Nissan Navara. Foto: Okz

Jika dihadapkan dengan Mitsubishi Pajero Sport varian paling tinggi, Nissan Terra terbilang masih unggul dimana pesaingnya Pajero Sport hanya memiliki tenaga 181 Ps. Dengan tenaga yang sangat besar, belum diketahui pasti alasan Nissan menggunakan mesin YD25 miliki Nissan Navara yang pertama kali diluncurkan pada 2001.

Dari sisi desain, sayangnya Nissan tidak banyak melakukan ubahan. Kabin Terra masih sangat kental terlihat pada interior Terra. Namun bagi Anda yang penasaran, harap sedikit bersabar. Nissan Terra dikabarkan bakal segera menyapa konsumen Indonesia dan diperkirakan mejeng di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus depan.

Belum diketahui pasti berapa banderol yang tersemat untuk Nissan Terra di indonesia. Tapi di filipina SUV premium ini ditawarkan dengan harga 1.499 Peso Filipina atau sekira Rp400 jutaan. Mau? (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inikah Pesaing Fortuner dan Pajero dari Nissan??"

Posting Komentar