Jerman Dipecundangi Meksiko, Begini Kata Joachim Low


Toni Kroos dibayangi pemain Meksiko saat kedua tim bentrok tadi malam. Jerman dipaksa takluk 0-1. Foto: dfb.de

Kabarmerahputih.net – Juara bertahan Jerman secara mengejutkan takluk 0-1 dari Meksiko pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di Rusia, tadi malam. Gol tunggal El Tri yang dicetak Hirving Lozano pada menit 35 gagal dibalas Der Panzer.

Kekalahan ini menjadi start yang cukup buruk bagi skuad asuhan Joachim Low. Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama yang dialami Jerman di laga pembuka Piala Dunia sejak tahun 1982 silam.

Namun demikian, Low memilih bersikap tenang. Ia memastikan Jerman tidak akan mengubah gaya bermain. Terlebih, permainan Die Mannschaft memang mengalami peningkatan di babak kedua. Meski tetap saja, performa yang lebih tidak sanggup menghasilkan satu pun gol.

Low, seperti dikutip Cendana News mengakui dengan hasil buruk yang diraih timnya kontra Meksiko ada beberapa kekurangan yang harus segera diatasi. Tapi tidak berarti dengan merombak taktik bermain tim.

“Di paruh pertama laga tekanan yang kami berikan tidak berjalan sedinamis seperti biasanya. Dan di babak kedua kami tidak melihat ada tekanan yang signifikan. Kami kehilangan tenaga,” ucap pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Pelatih yang mengantar Jerman menjadi juara dunia empat tahun lalu memastikan kondisi yang dialami Der Panzer bukan karena kendornya stamina yang berarti harus mengubah pertandingan. Sebaliknya, sebagai pemain pilihan yang diturunkan di Piala Dunia, anak asuhnya harus siap menerima tekanan.

“Kami tidak akan mengubah strategi permainan kami. Di paruh pertama laga permainan tidak sesuai harapan. Di paruh babak berikutnya, pemain mencoba lebih baik dengan memulihkan bola daripada bermain lebih dalam. Jika tidak bisa lebih tajam, kami akan banyak kehilangan bola,” paparnya.

Ia menambahkan, Jerman memiliki kelebihan yang cukup menonjol. Di sisa laga berikutnya, Jerman akan lebih fokus mengeksplorasi kelebihan yang dimiliki. Jerman masih memiliki peluang untuk terus melaju meski kalah di laga perdana.

Kondisi seperti ini dialami Spanyol pada Piala Dunia 2010 silam. Saat itu, Tim Matador takluk di laga perdana namun tetap berhasil melaju dan keluar sebagai juara turnamen paling prestisius tersebut. Apalagi di babak penyisihan grup, Jerman masih menyisakan dua laga.

Pada 24 Juni mendatang, Der Panzer dijadwalkan meladeni Swedia. Tiga hari berikutnya pada 27 Juni, giliran Korea yang bakal menguji ketangguhan Der Panzer. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jerman Dipecundangi Meksiko, Begini Kata Joachim Low"

Posting Komentar