Kembalikan Rumdin, Danrem Apresiasi Letda Purn Suminarnung


Letda Har (9K) Pur Sri Suminarnung menerima penghargaan dari Danrem 072/Pmk atas kesedian mengembalikan rumdin di Kaliurang. Foto: Sodik

Kabarmerahputih.net – Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengapresiasi keputusan Letda Har (K) Purn Sri Suminarnung dan Tri Hardono Sulistyo yang secara sukarelaa mengembalikan fasilitas rumah dinas kepada Korem Pamungkas.

Sebagai bentuk apresiasi, Danrem memberikan penghargaan kepada keduanya yang diserahkan Rabu (6/6/2018) petang di halaman Makorem Jl Rekrobayan, Ngupasan. Keduanya dinilai sebagai contoh yang baik dan patut diteladani.

“Sebetulnya dari sisi aturan, dia berhak karena dia anggota. Tapi dengan sukarela, dengan tulus ikhlas mengembalikan apa yang bukan menjadi miliknya,” tegas Danrem, Rabu.

Letda Purn Sri Suminarnung dan tri Hardono Sulistyo sebelumnya menempati rumah dinas Korem 072 yang berada di Jl Wrekso no, 40 Kaliurang, Sleman. “Tapi mungkin karena lokasinya jauh dan sayang juga kalau dibiarkan nanti rusak, maka dikembalikan ke kita,” terangnya.


Damrem 072/Pmk Brigjen M Zamroni berfoto bersam Peltu Purn Priyanto, Letda Har (K) Sri Suminarnung dan Tri Hardono S usai penyerahan penghargaan. Foto: Sodik

Menurut Danrem, pihak lain yang selama ini menempati aset Korem 072 Pamungkas tanpa hak seharusnya bisa berkaca dari Letda Pur Suminarnung. Namun demikian, jika pun tetap tidak mau sukarela mengembalikannya, maka Korem tetap akan mengambil alih kembali aset miliknya.

Dalam 4 bulan terakhir, lanjut Danrem, pihaknya telah banyak merebut kembali aset yang sebelumnya dikuasai pihak lain. Salah satunya Wisma Kaliurang yang dikuasai ahli waris Alm Soegito. Ahli waris, papar Danrem, tidak memilik alas hak menguasai aset tersebut.

Apalagi, aset Wisma Kaliurang merupakan bangunan bersejarah yang pernah diguanakn komisi 3 Negara untuk menggelar pertemuan. Hanya saja, lanjut Danrem, pada 1986 Korem pernah memberikan perintah kepada Alm Soegito untuk mengelola wisma tersebut.

“Semua sudah kita tunjukkan kepada Ibu Niken, ahli warisnya. Dia tidak bisa membuktikan apa pun, sementara bukti kita lengkap. Tapi untuk dua aset tanah yang lain, entah bagaimana bisa berubah kepemilikan,” jelasnya.


Damrem menyerahkan santunan untuk 100 anak dari PA Nurul Jannah Kretek dan Yayasan Atap Langit, Rabu petang. Foto: Sodik

Aset lain yang juga telah ditertibkan Korem 072 adalam aset di kawasan Patuk, Ngampilan. Aset di lokasi itu, semula merupakan mess Korem 072. Namun seiring berjalannya waktu, aset justru dihuni pihak lain yang tidak memiliki hak. “Sudah kita ambil, dan aset-aset lain segera kita tertibkan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga memberikan penghargaan kepada Peltu Purn Prayitno yang turut membantu proses penangkapan Toto Junaedi, tersangka kasus pemalsuan surat tanah milik Korem 072 di Jalan Kaliurang Km 5,8.

Selanjutnya, Danrem juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Miftahul Jannah Kretek, Bantul dan Yayasan Atap Langit Kota Yogyakarta. Kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kembalikan Rumdin, Danrem Apresiasi Letda Purn Suminarnung"

Posting Komentar