Kemenangan Kolombia Didedikasikan untuk Carlos Sanchez


Radamel Falcao mencetak satu dari tiga gol Kolombia ke gawang Polandia. Kemenangan didedikasikan untuk Carlos Sanchez. Foto: fifa.com

Kabarmerahputih.net – Kolombia menyingkirkan Polandia dari pentas Piala Dunia dengan kemenangan 3-0 pada laga yang digelar tai malam. Kolombia mengemas kemenangan penting berkat tiga gol yang dipersembahkan Yerry Mina, radamel Falcao, dan Juan Cuadrado.

Bos Kolombia, Jose Pekerman, mendedikasikan kemenangan 3-0 atas Polandia ini untuk gelandang Kolombia, Carlos Sanchez. Kemenangan ini sekaligus menandai kebangkitan Kolombia setelah menuai kekalahan 1-2 dari Jepang.

Pada laga kontra Jepang, Sanchez diusir wasit saat laga baru berjalan tiga menit. Sanchez diganjar kartu merah setelah dengan sengaja menghalau bola hasil tendangan pemain Jepang dengan tangannya. Tindakannya itu membuat banyak suporter Kolombia emosi.

Shinji Kagawa yang maju sebagai eksekutor sukses mengantar Jepang leading 2-1. Kolombia masih sempat menyamakan skor melalui eksekusi bola mati yang dilepas Juan Quintero. Namun, Yuya Osako memastikan kemenangan Jepang melalui gol dramatis pada menit 73.

Buntut dari kartu merah Sanchez yang berujung kekalahan Kolombia, eks gelandang Aston Villa itu dilaporkan mendapat ancaman pembunuhan yang dilakukan berulang-ulang dari pengguna media sosial.

“Kemenangan ini didesikasikan untuk Carlos Sanchez. Dia mengalami periode yangs angat sulit beberapa hari ini. kami mempersembahkan kemenangan ini dan ingin berbagi kemenangan dengannya,” ucap Pekerman seperti dikutip Cendana News.

Ancaman pembunuhan terhadap Sanches mengingatkan kembali memori memilikan yang menimpa mantan defender Kolombia, Andres Escobar. Escobar dibunuh beberapa hari setelah melakukan gol bunuh diri pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenangan Kolombia Didedikasikan untuk Carlos Sanchez"

Posting Komentar