Kodim Yogya Gelar Upacara Pemakaman Militer H Soewandi


Kabarmerahputih.net - Upacara pemakaman militer di gelar Kodim 0734/Yogyakarta untuk menghantarkan Jenazah Almarhum anggota LVRI, H Soewandi. Almarhum terakhir tercatat sebagai angota SIE 331 CIE 330 prajurit I/ Tentara Pelajar/II.016.031 dan meningal karena sakit. 

Jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Yogyakarta. Bertindak sebagai Irup Kapten Arm Riyanto denga Komandan Upacara Letnan Dua Inf Sunarmo dan perwira upacara Kapten Inf Rusdin, diikuti peserta upacara satu peleton anggota siaga Kodim 0734/Yogyakarta, satu peleton anggota Batalyon 403/Wirasada Pratista dan perwira Kodim 034/Yogyakarta.

Dalam sambutan tertulis Dandim 0734/Yogyakarta yang dibacakan oleh Inspektur upacara, mengucapkan “Innalillaahi wa inna lillaihi wainna ilaihi rooji’uun. Saat ini kita bersama-sama memberikan penghormatan terakhir almarhum atas semua jasa-jasanya, semoga arwah almarhum mendapatkankan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT”.

Lebih lanjut dikatakan, almarhum selama hidup telah banyak bertugas dengan baik, sehingga begitu besar pengabdiannya terhadap warga negara di tempat bertugas. Almarhum juga telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang anggota TNI Angkatan Darat (AD).

“Almarhum telah banyak memberikan kontribusi terbaiknya selama bertugas terhadap bangsa dan negara. Oleh karna itu, marilah kita semua berdoa semoga amal Ibadahnya di terima di sisi-Nya dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan,” katanya.

“Kami pun berterimakasih kepada almarhum H. Soewandi, atas jasa jasa selama ia bertugas dan juga terimakasih kepada seluruh instansi terkait serta kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga prosesi pemakaman dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Yogya Gelar Upacara Pemakaman Militer H Soewandi"

Posting Komentar