Maksimalkan Pelayanan selama Lebaran, GL Zoo Tambah 100 Casual

  
Manajer Personalia GL Zoo memberikan arahan kepada casual yang akan membantu pelayanan selama musim libur Lebaran di GL Zoo. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta pada Lebaran tahun ini menambah lebih seratus casual (pekerja tidak tetap) untuk dipekerjakan melayani pengunjung selama masa Lebaran nanti.

“Selama jam kerja melayani pengunjung, karyawan termasuk tenaga casual tidak boleh main HP (handphone) dan merokok,” kata Suharti,  Manajer Personalia GL Zoo, dalam arahannya di hadapan 238 tenaga casual kebun binatang setempat di Mayang Tirta kompleks GL Zoo, Rabu (6/6/2018).

Menurut Harti, sebagian tenaga casual itu adalah mahasiswa. Selama masa Lebaran, 15 – 30 Juni nanti harga tiket masuk pengunjung naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40 ribu perorang. “Kalau dibanding Lebaran tahun lalu berarti harga tiket hanya naik Rp 5 ribu, karena pada Lebaran kemarin harga tiket sudah Rp35 ribu perorang,” sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk hari biasa (Senin-Jumat) harga tiket masuk Rp25 ribu perorang. Sedangkan weekend (Sabtu dan Minggu), hari libur nasional dan liburan sekolah Rp30 ribu orang. “Khusus masa Lebaran nanti harga tiket masuk Rp40 ribu,” jelasnya.

Manajemen GL Zoo menargetkan pada  Lebaran nanti, jalan untuk akses pengunjung di zona cakar yang sedang dibangun bisa terselesaikan.  Dirut GL Zoo, KMT A. Tirtodiprojo mengakui pada Lebaran nanti, untuk zona cakar tidak serta merta secara penuh bisa disajikan bagi  pengunjung.

“Pembangunan selesai pun, satwanya belum bisa didisplay. Karena untuk kandang baru, satwa butuh adaptasi, mengingat  kandang di zona cakar ini modelnya pakai kaca,” jelasnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maksimalkan Pelayanan selama Lebaran, GL Zoo Tambah 100 Casual"

Posting Komentar