Pasi Ops Kodim Yogya: Minggu Militer Kembalikan Militansi Prajurit


Prajurit Kodim Yogya mengikuti minggu militer untuk penyegaran peraturan militer dasar dan kemampuan dasar keprajuritan. Foto: ist

Kabarmerahputih.net - Kegiatan minggu militer prajurit Kodim 0734/Yogyakarta dalam rangka “back to basic”, kembali pada norma – norma kehidupan keprajuritan. Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan minggu keempat diisi berbagai materi penyegaran Peraturan Militer Dasar dan kemampuan dasar keprajuritan.

Kesempatan Minggu Militer yang digelar, Selasa (26/6/2018) seluruh prajurit Kodim Yogya melaksanakan pembinaan fisik berupa lari jalanan sejauh 3.200 meter di jalanan seputaran Makodim. Dengan dibentuk per peleton, prajurit Kodim Yogyaberseragam loreng dan sepatu PDL berlari sambil bernyanyi secara terpimpin.

Walaupun menempuh jarak yang relatif cukup jauh, namun seluruh prajurit tetap mengikuti lari jalanan dengan kompak, penuh semangat dan kegembiraan. Usai lari jalanan dilanjutkan dengan latihan penguatan yaitu pull up dan push up. Seluruh prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama melaksanakan pull up di tiang restock yang terdapat dilapangan Makodim.

Setelah pembinaan fisik, seluruh prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta minum susu Imukal bersama. Minuman susu Imukal dukungan dari Mabes TNI ini, untuk menambah kekuatan dan daya tahan atau stamina tubuh prajurit.

Pasi Ops Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Kav Yohanes menjelaskan bahwa kegiatan minggu militer dilaksanakan selama satu minggu dalam sebulan. Selain diisi dengan pembinaan fisik, juga  untuk menyegarkan kembali tentang berbagai implementasi norma atau aturan dasar dalam kehidupan prajurit.

“Melalui minggu militer ini diharapkan seluruh prajurit Kodim 0734/Yogyakarta kembali kepada norma kehidupan prajurit sejati, yakni prajurit yang profesional, militan, berdisiplin, tanggap, tanggon, dan trengginas, serta memiliki kondisi fisik yang prima,” jelas Kapten Kav Yohanes. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasi Ops Kodim Yogya: Minggu Militer Kembalikan Militansi Prajurit"

Posting Komentar