Pebalap Galang-Reza Minta Dibuatkan Sirkuit


Galang (kanan) dan Reza (kiri) bertemu Gubernur DIY. Keduanya meminta pebalap DIY difasilitasi dengan disediakan sirkuit balap. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net – Dua pebalap DIY, Galang Hendra Pratama dan Reza Danika menemui Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Bangsal Kepatihan. Pada pertemua itu, kedua pebalap yang turun di kejuaraan World Supersport (WSSP) 300 meminta agar Sultan memfasilitasi sarana latihan untuk para pebalap DIY.

“Kami memberi masukan soal sarana latihan supaya dibangun di Yogya, karena 70 persen pebalap nasional kan dari Yogyakarta. Tanggapan beliau cukup baik, belia mau memikirkannya terlebih dulu. Beliau juga semat tanya akses dan prospek sirkuit,” ucap Galang seperti dilansir Cendana News.

Galang mengungkapkan, jumlah sirkuit yang memadai untuk latihan sangat terbatas. Bahkan di Indonesia hanya ada satu sirkuit saja yang bertaraf internasional yaitu Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Padahal, baik Galang maupun Reza butuh sirkuit yang ideal untuk berlatih.

Keduanya pun harus menempuh jarak yang jauh ke Bogor sekadar untuk berlatih di sirkuit yang memadai. Meski pun, untuk latihan biasa mereka bisa memanfaatkan lapangan parkir Stadion Mandala Kridan dan lapangan parkir Stadion Maguwoharjo.

“Kami sekarang mengendarai kendaraan 350 cc yang harus latihan di sirkuit permanen di Sentul. Padahal selama ini kami latihan di Mandala Krida dan Maguwoharjo. Kami berharap DIY punya sirkuit seperti Sentul,” harapnya.

Saat ini, setelah melalui lima seri World Supersport, alumni SMA Gajah Mada (Gama) itu masih tertahan di urutan delapan klasemen. Ia menilai peluang memperbaiki posisi di klasemen sangat terbuka. Terlebih, dua pekan lalu ia berhasil menjadu juara di Sirkuit Brno, Ceko.

Pada 8 Juli mendatang, ia akan kembali bertarung membenahi peringkat klasemen di Sirkuit Mizano, Italia. Setelah itu, seri balapan World Supersport akan berlanjut ke Portugal dan Perancis. “Masih ada 3 seri jadi saya optimistis posisi di klasemen bisa lebih baik. Sirkuit Italia sirkuit karakter kendaraan saya,” katanya.

Sementara Reza yang merupakan alumni SMAN 1 Cangkringan Sleman terakhir kali menjadi juara di Sirkuit Suzuka Jepang. Di ajang Superbike ada ada beberapa tingkatan yang dilalui. Setelah supersport 300 yang saat ini diikuti, naik ke 600 dan baru ke World Superbike (WSBK) 1000. Galang pun berharap kiprahnya di ajang itu bisa membuka peluang ke ajang MotoGP. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pebalap Galang-Reza Minta Dibuatkan Sirkuit"

Posting Komentar