Perahu Getek Diminati Pengunjung GL Zoo


Moda penyeberangan tradisional getek yang dioperasikan diminati pengunjung yang menghabiskan liburan di GL Zoo. Foto: ist

Kabarmerahputih.net - Selama masa Lebaran ini perahu tradisional getek bambu, banyak dimanfaatkan wisatawan yang sedang berkunjung ke Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta. Sensasi penyeberangan getek air ini bisa dinikmati pengunjung kebun binatang setempat pada tiap satu jam sekali, mulai jam 8 pagi hingga pukul 5 sore.

Dengan naik getek air, pengunjung akan diseberangkan lewat jalan pintas menuju ke arah pintu keluar timur (A). “Biar keramaian pengunjung terurai, tidak berdesakan ketika akan meninggalkan GL Zoo,” tutur Fuad Noor Wahyudianto, salah seorang karyawan yang bertugas di penyeberangan getek.

Getek air yang dioperasikan di sebelah  utara danau buatan Mayang Tirta ini sebetulnya muat ditumpangi lebih dari 30 orang. Ini karena di bagian bawah bambu yang ditata sebagai pijakan penumpang, dipasang fiberglass atau bahan pembuatan kapal. “Cuma, kalau kelebihan muatan, khawatirnya getek akan sedikit tenggelam,” ucap Noor.

Di hari biasa, alat angkut tradisional getek ini dioperasikan pada hari Sabtu dan Minggu saja. Untuk menikmati sensasi getek air sejauh sekitar 100 meter, pengunjung cukup mengisi kotak tips yang disediakan, dengan tarif sukarela.

Ika, salah seorang wisatawan dari Kupang yang sempat naik getek air di GL Zoo komentar via facebook-nya begini: “Takut gimana gitu hihihi, tp ada temen yang lgsung ‘keploken’ begitu nyampe sebrang. Btw amazing deehhh top markotop.” (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perahu Getek Diminati Pengunjung GL Zoo"

Posting Komentar