TNI-Polri Sinergi Amankan Arus Balik Lebaran


Anggota TNI-Polri daan relawan yang bertugass di pos pantau Kotabaru mengikuti apel sebelum melaksanakan tugas. Foto: ist

Kabarmeraahputih.net - Anggota Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Yogyakarta bersama jajaran Polres Yogyakarta dan relawan melaksanakan pengamanan arus balik Lebaran di pos pantau mudik Kotabaru tepatnya di depan SMA N 3 Yogyakarta.

"Pos Kotabaru bisa di bilang pos yang cukup ramai, karena di sini sering terjadi kemacetan. Pemudik dari arah Tugu yang mau masuk Malioboro dan stasiun Lempuyangan memutar melewati Pos Kotabaru. Kepadatan lalulintas mengakibatkan rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan sehingga kita harus selalu siaga dan terjun langsung apabila terjadi kemacetan di jalan tersebut,” ungkap Kompol Wiwik Haritulasmi selaku Perwira Pengawas (Pawas).

Kompol Wiwik mengungkapkan, keamanan dan kenyamanan berkendaraan adalah dambaan setiap orang yang melakukan kegiatan mudik menjelang lebaran maupun arus balik pasca lebaran. Karena itu, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap pos pantau arus mudik/balik lebaran, diperbantukan anggota TNI guna menciptakan keamanan dan kenyamanan para pemudik.

AKP FX. Wahyu Bawono selaku yang tertua di pos Kotabaru saat itu mengucapakan terima kasih kepada TNI yang sudah ikut membantu pengamanan  kegiatan mudik dari mulai menjelang lebaran sampai arus balik pasca lebaran Lebaran, seperti yang sudah berjalan setiap tahunnya.

"Dalam kegiatan pengamanan lebaran, TNI dalam hal ini jajaran Kodim 0734/Yogyakarta, selalu eksis bersinergi dengan Polri dalam menciptakan suasana aman dan nyaman. Harapan kami, untuk kedepannya dan seterusnya, mudah-mudahan sinergitas TNI Polri serta elemen masyarakat lain dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga keamanan dan kenyamanan pemudik benar-benar terwujud," ungkapnya AKP FX Wahyu Bawono. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI-Polri Sinergi Amankan Arus Balik Lebaran"

Posting Komentar