23 Tim Berebut Tiket LIMA Basketball ke Putaran Nasional


Dr Rohidin, Wakil Rektor UII dan Rida Ahmad, GM Liga Mahasiswa saat jumpa pers LIMA Basketball region Jateng-DIY, Selasa siang. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net – Sebanyak 23 tim bola basket, 13 tim putra dan 10 tim putri siap bersaing di Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball region Jawa Tengah dan DIY. Kompetisi basket antarmahasiswa ini bakal digelar mulai 18-25 Juli di GOR Ki Bagus Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Kaliurang, Sleman.

Dr Drs Rohidin SH M.Ag, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Alumni UII mengungkapkan, tahun ini adalah kali ketiga UII dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan LIMA Basketball region Jateng-DIY. Karenanya, UII menargetkan bisa juara nasional.

“Pimpinan universitas mengucapkan terimakasih telah dipilih menjadi tempat penyelenggaraan LIMA. Ini tahun ketiga kami menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi basket antarmahasiswa ini,” ucap Rohidin, Selasa (17/7/2018).

Rohidin menjelaskan, UII memberikan apresiasi terhadap atlet berprestasi. Mahasiswa yang menjadi duta UII di event baik nasional maupun internasional mendapat treatment khusus karena mereka secara otomatis akan meninggalkan perkuliahan.

“Kami punya prosedurnya. Jadi untuk mereka memang diberlakukan treatment khusus, waktu khusus, dosen yang khusus juga. Tapi kalau untuk tidak mengikuti sepanjang tahun, kami belum punya prosedurnya. Sejauh ini memang prosedurnya belum ada,” tegasnya.

Sementara Rida Ahmad, General Manager LIMA mengatakan, UII menjadi pilihan tidak hanya sebagai penyelenggaraan basket tapi juga futsal, karena LIMA dan UII memiliki kesamaan visi misi dalam pengembang minat secara keseluruhan.

13 tim putra yang akan bersaing di LIMA region Jateng-DIY adalah Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Darma, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro.

Kemudian Universitas Islam Indonesia, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Gadjah Mada. Sedangkan 10 tim putri antara lainUniversitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Darma, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro.


Berikutnya, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Gadjah Mada. Nantinya ada dua tim putra (juara dan runner up) serta satu tim putri, akan melaju ke tingkat nasional yang akan digelar di Surabaya pada 30 Juli – 6 Agustus mendatang. (*) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "23 Tim Berebut Tiket LIMA Basketball ke Putaran Nasional"

Posting Komentar