Blitar United Kelelahan, PSS Kokoh di Papan Atas

Kabarmerahputih.net - PSS Sleman berhasil menuntaskan laga home terakhir di paruh pertama Liga 2 2018 grup timur dengan kemenangan. Sabtu (21/7/2018) malam, Super Elang Jawa berhasil menghempaskan Blitar United di Stadion Maguwoharjo dengan skor 2-0.

Gol PSS dicetak Dave Mustaine melalui titik putih pada menit 30 dan Slamet Budiono menit ke-42. Kemenangan sekaligus mengokohkan posisi PSS di papan atas klasemen grup timur.

Anak asuh Seto Nurdiyantara langsung memberi ancaman di awal babak pertama. Upaya yang dilakukan para pemainnya sepeti Tambun Naibaho, Slamet Budiono, dan Ichsan Pratama masih bisa diredam benteng pertahanan lawan.

Pada menit ke-30, PSS baru mampu memecah kebuntuan. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Blitar United terhadap Tambun, wasit langsung menunjuk titik putih. Dave Mustaine yang menjadi eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dan membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk PSS.

Menit ke-42, tuan rumah kembali menggandakan keunggulan. Kali ini melalui Slamet Budiono yang lepas dari jebakan offside. Sepakan kerasnya tak mampu dibendung oleh kiper Blitar United, Tri Windi Anggono.

Usai jeda, PSS melakukan sejumlah pergantian. Pada menit ke-57, gelandang Rangga Muslim dimasukkan menggantikan Rifal Lastori. Beberapa peluang pun sempat tercipta. Namun, tendangan yang dilepaskan tak mengarah ke gawang. Skor 2-0 untuk kemenangan PSS bertahan hingga laga berakhir.

Pelatih Blitar United, Bonggo Pribadi mengakui, cukup sulit untuk mencuri poin dari PSS. Terlebih kondisi fisik para pemainnya yang kelelahan, karena baru sampai di Sleman pada pukul 16.00 WIB, Jumat (20/7/2018). "Kondisinya tidak memungkinkan, kami juga tidak sempat mencoba lapangan," katanya.

Dari Sleman, Blitar United akan berhadapan dengan Semeru FC pada Kamis (26/7/2018) mendatang. Segala kekurangan akan segera diperbaikinya.

Sementara Seto Nurdiyantara mengatakan, kemenangan ini patut disyukuri. Kendati begitu ia menyoroti masih banyaknya peluang yang terbuang sia-sia. Kondisi itu menjadi bahan evaluasi sebelum laga berikutnya.

Tambahan tiga angka membuat Super Elang Jawa menempel ketat pemuncak klasemen grup timur, Madura FC. Dengan koleksi 19 poin, tim kebanggaan public Sleman kini hanya terpaut 1 poin dengan Madura FC. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blitar United Kelelahan, PSS Kokoh di Papan Atas"

Posting Komentar