Gelar Musda, DPD Ikadin DIY Pilih Ketua Baru




Mohamad Novweni, Ketua Panitia Musda DPD Ikadin DIY. Musda bakal membahas sejumlah agenda termasuk memilih ketua baru periode 2018-2022. Foto: KMP2

Kabarmerahputih.net –DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) DIY menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Dafam Rohan, Banguntapan, Bantul, Sabtu (28/7/2018). Sejumlah agenda bakal dibahas dalam Musda yang mengusung tema ‘Meningkatkan Profesionalisme Moral, Integritas Advokat serta Komitmen Anggota Ikadin’.

Salah satu agenda penting yang akan dibahas dalam Musda adalah pemilihan ketua baru. Terdapat tiga kandidat yang bakal bersaing memperebutkan posisi Ketua DPD Ikadin DIY periode 2018-2022. Ketiga nama yang akan bersaing adalah Ketua DPD Ikadin Yogya periode 2014-2018, Moelyadi SH MH CLA, kemudian Taufikurrahman SH, dan Dewi Nurul Mustjari SH M.Hum.

Menurut Ketua Panitia Musda, Mohamad Novweni SH, selain memilih ketua baru, Musda juga akan diisi laporan pertanggung jawaban pengurus DPC dan DPD Ikadin periode 2014-2018. “Tujuan kegiatan salah satunya untuk peningkatan organisasi agar lebih baik, dan semua anggota Ikadin lebih berkomitmen pada organisasi,” ucap advokat yang akrab disapa Weni.

Weni menjelaskan, Musda diikuti pengurus dari DPC Ikadin se-DIY. “Seluruhnya ada sekitar 150-an anggota yang ambil bagian dalam musda dan mengusung ketiga kandidat yang akan bertarung. Nanti system pemilihannya, satu DPC mewakili satu suara,” terangnya.

Sementara Sekretaris Jenderal DPP Ikadin M Rasyid Ridho SH MH berharap Musda menghasilkan program kerja yang dapat meningkatkan integritas dan kompetensi anggota Ikadin. Ia menilai, secara kompetisi, Pendidikan yang ada di Ikadin memiliki standar yang cukup baik.

“Pendidikan di Ikadin menekankan pada kemahiran atau skil dari advokat. Dan yang terutama bagi Ikadin, tentang kode etik. Semuanya sudah baik, hanya saja memang masih perlu ditingkatkan karena kemampuan advokat harus terus di-upgrade secara periodik,” katanya.

“Kami minta ada program berkala yang dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuan anggota, karena kemampuan advokat harus terus ditingkatkan,” sambungnya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Musda, DPD Ikadin DIY Pilih Ketua Baru"

Posting Komentar