Grand Filano Hybrid, Penantang Serius Honda PCX Hybrid

Kabarmerahputih.net - Produsen Honda rupanya tak bisa lama mempertahankan skuter matik premiumnya PCX sebagai satu-satunya sepeda motor hybrid pertama di dunia. Pesaingnya Yamaha juga tak lama meluncurkan skuter matik yang juga berlabel hybrid.

Yamaha Filano yang memiliki basis sama dengan PCX tersebut telah diperkenalkan di Thailand yang menjadi negara pertama memasarkan Filano hybrid diantara negara lain.

Yamaha Grand Filano Hybrid didukung mesin Yamaha Blue Core EFI berkapasitas 125 cc silinder tunggal, sebagai tenaga tambahannya digunakan Smart Motor Generator. Sistem kerja motor listrik pada Filano tak jauh beda dengan Honda PCX.

Selain canggih dalam hal teknologi mesin, Yamaha juga membekali Filano dengan pencahayaan LED, serta sistem smart key. Sektor bagasi Filano juga cukup luas mencapai 27 liter.

Ketinggian kursi pada Grand Filano Hybrid adalah 790 mm dan bahan bakar dibawa dalam tangki 4,4 liter, dengan berat menjadi 102 kg untuk versi yang dilengkapi ABS. Yamaha Grand Filano Hybrid 2018 hadir dalam beberapa pilihan warna, model non ABS memiliki lima sedangkan model ABS mendapat dua.

Di Thailand Yamaha Filano Hybrid dibanderol dengan harga 62 ribu baht atau setara Rp26 juta, demikian seperti dilansir Okezone. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Grand Filano Hybrid, Penantang Serius Honda PCX Hybrid"

Posting Komentar