Libur Sekolah, Ribuan Pengunjung Padati GL Zoo


Pengunjung GL Zoo asik berfoto di salah satu spot foto. Ribuan pengunjung memadati GL selama musim libur lebaran. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Libur panjang sekolah membawa berkah bisnis wisata. Objek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) selama musim libur sekolah ini tiap harinya dibanjiri ribuan pengungjung. Bahkan, pada Minggu (8/7/2018) kebun binatang di Yogya itu sejak pagi hingga sore hari terus dialiri pengunjung.

Humas GL Zoo, Eros Yan Renanda menyebutkan hingga pukul 15.30 angka pengunjung sudah lebih 13 ribu orang. Kebanyakan wisatawan tersebut  datang dari wilayah Jateng Selatan, seperti Purwokerto, Magelang, Kebumen,  dan Solo. “Mereka kebanyakan rombongan keluarga,” kata Eros.

Menurutnya,  rombongan keluarga itu selama di GL Zoo banyak yang memanfaatkan wahana yang dioperasikan, seperti transport keliling (Taring), becak air, speedboad, dan kapal katamaran. Selain itu,  anak-anak yang ingin naik gajah dan unta tunggang terpaksa menunggu antrean.

Pertunjukan gratis berupa presentasi edukasi satwa (PES) mamalia dan PES khusus burung yang digelar di tempat terpisah pun harus pentas  beberapa kali.  Ini supaya pengunjung bisa menikmati pertunjukan tersebut dengan nyaman.

Eros memperkirakan pada masa liburan sekolah ini masih banyak pelajar yang ingin memanfaatkan liburan ke kebun binatang ini. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Libur Sekolah, Ribuan Pengunjung Padati GL Zoo"

Posting Komentar