LIMA Basketball: Putri UGM ke Semifinal


Tim putri UGM melaju ke semifinal LIMA Basketball region Jateng-DIY setelah menundukkan tuan rumah UII di laga terakhir. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Laga terakhir tim putri Universitas Gadjah Mada (UGM) pada babak penyisihan Pul X LIMA Basketball region Jateng-DIY berhasil dieksekusi dengan baik. Menghadapi tuan rumah, Universitas Islam Indonesia (UII), UGM tak gentar. Pada Senin (23/7/2018), UGM menundukkan UII dengan skor 35-16.

UGM telah tampil menekan di kuarter pertama. Tercatat, UII hanya mampu menerobos pertahanan UGM dengan percobaan tembakan sebanyak 12 kali, namun hanya berhasil diubah menjadi delapan angka. Sementara itu di kubu UGM, 14 poin dimasukkan ke dalam koleksinya. Hingga akhir kuarter pertama, tim berkostum hitam itu telah unggul dengan skor 14-8.

Keunggulan tim asuhan Alfa Hari itu berlanjut hingga kuarter selanjutnya. Di kuarter kedua, UGM bahkan mampu menahan tuan rumah dengan tambahan hanya dua poin saja. UGM berhasil mencetak lebih banyak tambahan poin, yakni sembilan poin hingga akhir kuarter kedua.

Kuarter ketiga dan keempat menjadi ketat. Kedua tim tidak menunjukkan penambahan poin yang signifikan. Laga di paruh waktu kedua ini menjadi tidak produktif bagi keduanya. UII hanya dapat menambah tiga angka, sementara UGM menciptakan enam poin tambahan pada masing-masing kuarter ketiga dan keempat.

UGM mantap di babak penyisihan dengan sapu bersih seluruh laga tanpa kekalahan. Di laga terakhirnya ini, UGM apik mengalahkan tuan rumah dengan skor 35-16. Tim ini menjadi yang pertama mengantungi tiket ke semifinal mewakili Pul X.

"Permainan anak-anak di babak penyisihan ini sangat berat. Lawan yang kami hadapi juga punya kualitas yang baik, sehingga kami berusaha semaksimal mungkin dan tetap fokus," kata Alfa
Selain UGM, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang juga ikut mewakili Pul X di semifinal. Keduanya akan menghadapi dua peringkat teratas Pul Y.

"Untuk semifinal, kami biasa saja. Kami fokus pada diri sendiri, dan mencoba mengurangi kesalahan. Siapa pun lawan kami, kami harus tetap bertarung. Karena dasar dari permainan ini adalah harus terus berusaha dan setidaknya mencari peluang untuk menang," lanjut Alfa. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LIMA Basketball: Putri UGM ke Semifinal"

Posting Komentar