PS Tira Dipecundangi Borneo FC di SSA

Kabarmerahputih.net – Nasib nahas dialami PS Tira. Alih-alih mengemas kemenangan penting di kendang, Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, PS Tira justru dipaksa menelan kekalahan memalukan 3-4 dari tamunya Borneo FC, Jumat malam.

Pertandingan berjalan relatif lambat di menit awal. Kedua tim masih saling tarik ulur serangan namun belum membuahkan hasil. Sepakan demi sepakan belum terarah ke target sasaran.

Menit ke-18, pemain penyerang Borneo FC, Marlon Da Silva memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper PS Tira, Syahrul Trisna yang justru  mengarahkan bola ke pemain lawan. Pemain bernomor 
punggung  9 itu langsung melepaskan tendangan dan gol.

Tuan rumah coba membalas. Sepakan Kim Sang Min di depan gawang pun berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke 22. Sayang kedudukan imbang tersebut tidak berlangsung lama, 24 menit pertandingan berjalan Borneo kembali unggul melalui Lerby Babu.

Tim asuhan Dejan Antonic kembali mencetak gol ketiga lewat Wildansyah menyelesaikan sepak pojok Lopicic menit ke 29. Selang 8 menit, Borneo kembali mendapatkan peluang. Marlon Da Silva mencetak gol keduanya dan membuat skor berganti 4-1.

Tertinggal jauh tak membuat tuan rumah drop dan mengendorkan serangan. Dimas Drajad berhasil memperpendek jarak dengan mencetak gol kedua untuk PS Tira di menit 45+1.

The Young Warriors tampil lebih agresif di babak kedua. Pesut Etam, julukan Borneo FC, yang sempat di atas angin justru balik ditekan. Hand ball Leonardo Tupamahu di menit awal babak kedua berbuah tendangan pinalti untuk PS Tira. Manahati Lestusen yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik, skor berubah menjadi 3-4 untuk PS Tira.

Pertandingan berjalan semakin seru dengan jual beli serangan antar kedua kesebelasan. Tensi pemainan yang semakin meninggi, diwarnai sejumlah pelanggaran. Wasit Hamim Tohari yang memimpin jalannya pertandingan tak sayang untuk mengeluarkan kartu. Tercatat tujuh kali wasit mengganjar kartu, dua untuk tim tuan rumah dan lima kali untuk tim tamu.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Borneo FC dengan skor 4-3. Kemenangan tersebut membawa Borneo FC naik dari papan tengah ke papan atas di rangking ke-4 dengan total 25 poin. Sedangkan PS Tira masih harus betah di zona degradasi karena menempati rangking ketiga dari bawah. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PS Tira Dipecundangi Borneo FC di SSA"

Posting Komentar