Jelang PSIM - PSS, Suporter Tamu Tidak Dapat Kuota


Manajemen PSIM, Panpel, dan dua kelompok suporter berfoto usai rilis di Wisma PSIM Baciro. Derbi Mataram dipastikan minus suporter tamu. Foto: KMP2

Kabarmerahputih.net - Duel panas antara PSIM Yogyakarta kontra PSS Sleman dengan tajuk Derbi Mataram di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada 26 Juli mendatang, dipastikan tanpa suporter tim tamu. Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSIM tidak memberikan kuota bagi supporter lawan.

"Kapasitas SSA kami maksimalkan dan sudah dipesan oleh suporter tuan rumah. Sehingga tidak memungkinkan untuk memberikan kuota bagi suporter tamu, meskli pun kami sangat ingin melakukannya," ucap Ketua Panpel PSIM Wendy Umar, Senin (23/7/2018).

Menurut Wendy, laga Derby Mataram tersebut dipastikan akan menarik antusias dari pendukung PSIM. Atmosfer pertandingan yang panas mengingat rivalitas kedua tim tercermin pada hampir 100 persen jumlah pemesan tiket pertandingan untuk laga tersebut.

“Antusias penonton dan suporter PSIM sangat tinggi makanya kami tidak berikan kuota untuk suporter PSS. Sekarang saja penjualan tiket secara pre-sale sudah mencapai lebih dari 70 persen dan sudah kami buka mulai hari ini. Padahal kalau pertandingan biasanya, pre-sale tiket baru dibuka H minus dua pertandingan,” terangnya.

Wendy menekankan bahwa tidak adanya kuota untuk suporter PSS bukan berarti pihak panpel menolak kehadiran suporter tamu. Padahal, sejak awal sudah ada keinginan dari panpel untuk mempersilakan suporter tamu hadir ke SSA tapi setelah pertimbangan tidak cukupnya kapasitas stadion maka keputusan tersebut dikeluarkan.

“Bisa jadi nanti ada suporter dan penonton PSIM yang tak kebagian tiket dan ini masih kami koordinasikan bagaimana mereka tetap bisa ikut menyaksikan laga itu,” jelas dia.

Wendy menyebut kepastian tidaknya laga itu digelar baru diperoleh hari ini. Seiring dengan rencana Polda DIY mengeluarkan rekomendasi atau tidak pertandingan itu berlangsung. “Kami masih menunggu izin pertandingan turun. Besok rencananya setelah rapat koordinasi dengan Polda DIY baru diketahui izin turun atau tidak,” pungkasnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang PSIM - PSS, Suporter Tamu Tidak Dapat Kuota"

Posting Komentar