Salut, 10 Insan Olahraga DIY Ikut Bawa Obor Asian Games

Kabarmerahputih.net – Yogyakarta mendapat kehormatan sebagai gerbang masuk api Asian Games yang dijadwalkan masuk Indonesia, Selasa (17/72018). Sebaganyak 10 insan olahraga DIY juga mendapat kehormatan turut menjadi pembawa obor untuk berkeliling Kota Pelajar.

“Sekitar 10 insan olahraga DIY akan terlibat dalam pawai pembawa obor api Asian Games selama berada di DIY,” ucap Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Eddy Wahyudi seperti dikutip Cendana News.

Sepuluh nama insan olahraga DIY yang masuk dalam daftar pembawa obor beberapa di antaranya merupakan mantan atlet nasional. Seperti mantan pebulu tangkis Indonesia, Finarsih serta mantan pebalap sepeda Nurhayati.

Sedangkan delapan insan olahraga lainnya yakni Asep Santoso, Kamilia Lituhayu, Rahmat Sulistyawan, Slamet Latanggang, Agung Etty Hendrawati, Nabilla Marwa Khaerunnisa Umarela, Maria Dwiningtyas dan Suwartoyo.

Edy mengungkapkan, BPO mewakili Pemerintah daerah (Pemda) DIY pun bersyukur dengan ikut terlibatnya wakil DIY dalam rangkaian Asian Games edisi ke-18 yang akan dimulai 18 Agustus mendatang

“DIY ada pahlawan olahraga yang mengharumkan Indonesia di mata dunia dan itu yang menjadi salah satu syarat pembawa obor Asian Games. Kami bangga dengan 10 teman yang dinobatkan menjadi pembawa obor. Semoga semua dilancarkan dalam menjalankan tugas besarnya,” terang Eddy. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salut, 10 Insan Olahraga DIY Ikut Bawa Obor Asian Games"

Posting Komentar