Sambut HBA ke-58, Kejati DIY Gelar Pekan Olah Raga


Pekan Olah Raga (POR) Kejaksaan resmi dibuka mengawali rangkaian kegiatan menyambut HBA ke-58. Foto: KMP2

Kabarmerahputih.net – Pekan Olahraga (POR) Kejaksaan di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY resmi dimulai, Kamis (12/7/2018). Pembukaan POR yang mengawali rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 ditandai pelepasan burung merpati.

Kajati DIY, Erbagtyo Rohan SH MH mengungkapkan, POR merupakan kegiatan yang rutin digelar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa. Kegiatan ini, ungkap Kajati, merupakan momentum untuk berekspresi melalui kegiatan olahraga.

“Kegiatan ini juga menjadi pertanda bertambahnya usia. Sehingga kegiatan ini bisa sekaligus dijadikan bahan untuk introspeksi,” ucap Kajati di sela pembukaan POR di halaman Kejati DIY Jl Sokonandi, Kamis.

Menurut Kajati, pada tahun ini ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan selama POR berlangsung. Di antaranya, futsal, bola voli, tarik tambang, dan senam maumere.

Ia menambahkan, selain kegiatan olahraga, beberapa kegiatan sosial juga digelar dalam rangka menyambut HBA ke-58. Di antaranya melakukan penghijauan  dengan menanam pohon di Kawasan Cangkringan, pembuatan biopori, hingga melakukan aksi sosial donor darah.

“Pembuatan biopori akan dilakukan di perumahan Kejaksaan, sedangkan penanaman pohon di Sleman di Cangkringan karena di sekitar lereng Merapi seperti kita tahu banyak pohon yang hilang pasca erupsi tahun 2010 silam. Nanti kita juga akan serahkan tanaman pohon langka,” terangnya.

Ketua Panitia HBA ke-58 Kejati DIY Tri Karyono SH M.Hum mengungkapkan, kegiatan lain yang juga akan digelar menyambut HBA ke-58 adalah anjangsana ke panti asuhan yang ada di wilayah DIY. Kemudian anjangsana ke kediaman jaksa yang telah pensiun.

Ia menambahkan, tidak hanya untuk menyambut HBA ke-58, rankaian kegiatan itu juga digelar untuk menyambut ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-18. Dengan itu pihaknya juga menyiapkan kegiatan seperti lomba paduan suara hingga lomba tumpeng.

“Nanti aka nada penyuluhan hukum dari IAD yang disampaikan Ibu Kajati di SMAN 1 Yogyakarta dan SMPN 11 Yogya. Temanya tentang IT dan narkotika,” tambahnya. (*)

Sumber: Wartahukum.id



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut HBA ke-58, Kejati DIY Gelar Pekan Olah Raga"

Posting Komentar