Selamat, Kota Yogya Terima Penghargaan KLA kategori Nindya


Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi, menerima penghargaan kota layak anak 2018 kategori Nindya dari menteri Yohana Yambise, Senin lalu. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya untuk mewujudkan lingkungan ramah bagi tumbuh kembang anak, pemenuhan hak dan perlindungan anak berhasil mendatangkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2018.

Penghargaan diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise di Dyandra Convention Center, Surabaya, Senin (23/7/2018).

Menurut Yohana, penghargaan diberikan tidak secara sembarangan, melainkan melalui proses panjang penilaian yang dilakukan tim evaluasi yang indeima penden dan memiliki kredibilitas, sesuai indikator yang ditetapkan.

“Indikator dari penilaian tersebut di antaranya adanya Perda tentang Kota Layak Anak (KLA), memiliki Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Ruang Tanaman Hijau (RTH) yang ramah anak hingga cakupan untuk mendapatkan akta kelahiran secara mudah,” katanya di lokasi.

Yohana berpesan kepada seluruh kepala daerah agar jangan menjadikan penghargaan KLA tahun 2018 ini sebagai tujuan akhir. Akan tetapi dijadikan motivasi untuk lebih memperhatikan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayahnya masing-masing.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengaku bangga atas torehan prestasi tersebut. Menurutnya penghargaan ini tak lepas peran dari masyarakat dan pihak terkait utamanya beberapa lembaga yang menangani perlindungan dan anak.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pemkot Yogyakarta dalam mewujudkan kota layak anak sekaligus bukti kepedulian Pemkot terhadap hak-hak anak,” tandasnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat, Kota Yogya Terima Penghargaan KLA kategori Nindya"

Posting Komentar