Semeru FC vs PSIM : Wajib Tiga Poin


Bona Simanjuntak ingin anak asuhnya mewaspadai kebangkitan Semeru FC pasca kekalahan tuan rumah dari Martapura FC, pekan lalu. Foto: dok

Kabarmerahputih.net – PSIM Yogyakarta bakal kembali melanjutkan perjuangan memperbaiki posisi di papan klasemen Liga 2 wilayah timur. Sore nanti, Laskar Mataram dijadwalkan menantang Persigo Semeru FC di Stadion Semeru dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2018.

Bagi PSIM, meraih tiga poin tidak bisa lagi ditawar. Mengingat hingga peken keenam, Laskar Mataram masih tertahan di papan bawah klasemen grup timur. PSIM masih berada di urutan dua terbawah dengan koleksi tiga poin dari enam laga yang telah di lalui.

Bagi tim kebanggaan Brajamusti, hasil itu sebenarnya tidaklah buruk. Mengingat Laskar Mataram mengawali kompetisi dengan minus sembilan poin setelah federasi menjatuhkan sanksi akibat persoalan tunggakan gaji terhadap mantan pemain asing asal Belanda yang tidak kunjung usai.

Jika dihitung secara normal, Laskar Mataram sejatinya telah mengoleksi 11 poin hasil dari tiga kemenangan dan dua hasil seri. Dengan hasil itu, Laskar Mataram semestinya bertengger di empat besar klasemen di bawah Blitar United yang mengantongi jumlah poin sama namun memiliki jumlah gol lebih banyak.

Kini setelah minus poin teratasi, skuad asuhan Bona Elisa Simanjuntak bersiap mengejar ketinggalan dan mengatrol posisi di papan klasemen. Target itu dimulai dari lawatan ke Lumajang kontra Semeru FC. “Kita maksimalkan seluruh potensi agar bisa pulang membawa poin,” kata Bona, Senin (9/7/2018).

Bona mengungkapkan, anak asuhnya dalam kondisi siap fight demi mengamankan poin penuh. Ia menyebut komposisi tim yang akan diturunkan tidak banyak berubah dari daftar starting XI yang diturunkan saat menghempaskan Martapura FC dengan skor 3-1.

“Semua dalam kondisi baik dan siap main. Mudah-mudahan lagan anti sore sesuai scenario sehingga kami bisa meraih poin dan memperbaiki posisi di papan klasemen,” katanya.

Eks pemain PSS Sleman itu mengatakan, laga terakhir kontra Martapura menyisakan beberapa persoalan. Namun ia memastikan minus itu telah dibenahi dalam latihan yang digelar sebelum melawat ke Lumajang. Satu hal yang perlu diperhatikan, lanjut Bona, adalah kepercayaan diri pemain.

Bona ingin agar anak asuhnya tidak meremehkan tuan rumah yang baru meraih dua kemenangan dari enam laga. Kebangkitan Semeru FC pasca kekalahan dari Martapura FC pekan lalu, juga perlu diwaspadai. “Intinya jangan anggap remeh. Pekan lalu mereka kalah, sekarang pasti tidak ingin kalah lagi,” tegasnya. (*) 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semeru FC vs PSIM : Wajib Tiga Poin"

Posting Komentar