Suzuki Bandit, Penantang Serius Yamaha Vixion dan Honda CB150


Suzuki tengah bersiap meluncurkan motor baru yang akan menjadi penantang langsung Yamaha Vixion dan Honda CB150. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net – Persaingan sepeda motor batangan tidak hanya melibatkan Yamaha dan Honda. Yamaha mengandalkan Vixion dan Honda berkibar dengan CB150. Seolah tak mau ketinggalan, pabrikan Jepang lainnya, Suzuki, segera ambil bagian.

Dalam hitungan hari, Suzuki bakal meluncurkan pesaing Yamaha Vixion dan Honda CB150 yang dikenal dengan nama Bandit. Nantinya Suzuki Bandit bakal melengkapi model GSX 150s di pasar sepeda motor tanah air.

Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya menegaskan rencana peluncuran Suzuki Bandit. Menurutnya, Bandit akan menjadi pelengkap dari jajaran motor sport 150 yang telah di pasarkan Suzuki.

Peluncuran Bandit sendiri diprkirakan bakal dilakukan pada bulan Agustus 2018. Perkiraan ini merujuk pernyataan Yahya yang menyebut peluncuran Bandit tidak akan akan lebih dari sebulan ke depan.

Di Jepang dan beberapa negara lain, Suzuki Bandit dikenal sebagai tunggangan sport dengan kapasitas mesin terkecil mulai dari 250 cc hingga diatas 1.000 Cc. Di Indonesia, Suzuki Bandit hanya akan mengandalkan mesin 150 Cc, dan memiliki basis mesin yang sama dengan Suzuki GSX 150 S.

Seperti dilansir Okezone, Suzuki enggan mengungkap ubahan settingan mesin antara Bandit dan GSX 150S, meski menggunakan basis mesin sama diharapkan Suzuki memberi karakter mesin beda untuk Bandit dari GSX 150 S. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suzuki Bandit, Penantang Serius Yamaha Vixion dan Honda CB150"

Posting Komentar