Syamsul Pulih, Seto Bongkar Pasang Skuad


Pelatih PSS Seto Nurdiyantara tengah fokus meracik komposisi terbaik demi tiga angka dari laga home kontra Semeru FC. Foto: ist

Kabarmerahputih.net – PSS Sleman bakal melanjutkan perburuan poin di kandang sendiri, Stadion Maguwohrjo, Sleman. Minggu (15/7/2018) Super Elang Jawa dijadwalkan menjamu Semeru FC. PSS wajib mengamankan tiga angka agar kembali ke urutan dua klasemen sementara Liga 2 grup timur.

Pematangan persiapan terus dilakukan tim kebanggaan Slemania dan BRigata Curva Sud (BCS). Sang arsitek, Seto Nurdiyantara, pun terus meracik komposisi terbaik yang bakal diturunkan kontra The Volvano, julukan Semeru FC.

Tujuannya jelas, mengamankan tiga angka pada laga home keempat di Liga 2 grup timur musim ini. Tambahan tiga angka bakal mendekatkan PSS dengan pemuncak klasemen sementara, Madura FC. Saat ini kedua tim terpaut empat poin. Maduran FC di puncak dengan 17 poin sedangkan PSS di urutan tiga dengan koleksi 13 poin.

Seto mengungkapkan, sekembalinya dari lawatan ke Palangka Raya kontra Kalteng Putra, psikologis anak asuhnya sudah kembali pulih. Kekalahan tipis di Pulao Borneo mulai dilupakan. Namun demikian tim pelatih tak henti memberikan motivasi agar pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Setelah pulang dari Palangka Raya, mental pemain sudah berangsur membaik. Kami terus beri motivasi dan ingatkan agar pemain tetap fokus selama 90 menit laga berjalan," ucap Seto, Jumat (13/7/2018).

Seto mengungkapkan, tim pelatih tengah fokus mematangkan kondisi fisik dan mental pemain sebelum menjamu Semeru FC. Bermain lepas dan tetap fokus, kata Seto, menjadi faktor penting yang menentukan pemenang dari laga tersebut.


Ia menjelaskan, secara umum, kondisi fisik pemain sudah siap fight. Termasuk kondisi Syamsul Chaerudin yang sudah kembali pulih. Hanya saja, Seto menyebut gelandang senior itu masih butuh adaptasi agar bisa bermain all out. (LI2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syamsul Pulih, Seto Bongkar Pasang Skuad"

Posting Komentar