Tak Beri Kuota untuk Suporter PSS, Manajemen PSIM Minta Maaf


Menurut ADK, PSIM terpaksa tidak memberi kuota untuk suporter PSS saat kedua tim bentrok Kamis depan, karena kapasitas stadion Sultan Agung tidak memungkinkan. Foto: KMP2

Kabarmerahputih.net - Manajemen PSIM Yogyakarta menyampaikan permintaan maaf karena keinginan untuk menyatukan suporter PSIM dan PSS Sleman saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 2 grup timur pada 26 Juli mendatang, gagal terwujud.

Ketua Umum PSIM Yogya, Agung Damar Kusumandaru mengungkapkan, keputusan berat itu merupakan kesepakatan bersama antara manajemen, panpel, dan kedua wadah suporter PSIM, yakni Brajamusti dan The Maident.

Menurut ADK, manajemen pada awalnya tidak mempersoalkan kehadiran tim tamu. Namun belakangan diketahui bahwa kapasitas Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul tidak memungkinkan untuk menampung suporter tamu. “Kalau memungkinkan pasti akan kami beri kuota,” ucap ADK, Senin.

ADK yang juga Ketua Komidi D DPRD Kota Yogyakarta mengungkapkan, laga antara PSIM kontra PSS Sleman dipastikan berlangsung seru. Manajemen, kata dia, meminta wadah suporter maupun penonton secara umum untuk memberi dukungan terhadap tim secara cerdas.

Jika sebelumnya terjadi pelemparan karena provokasi, ungkap ADK, harus bisa dicegah agar tidak merugikan bagi tim karena tindakan itu akan mendatangkan sanksi dari operator kompetisi. “Jangan terprovokasi, aka nada sanksi dari PT LIB,” katanya.

Mantan Presiden Brajamusti ini menambahkan, pihaknya mengapresiasi langkah Polda DIY yang sangat intens turut menyukseskan pertandingan. “Mulai derbi sekarang ini kami apresiasi Polda. Ke depan kalau masyarakat sudah terbiasa dengan derbi sehat, maka tidak aka nada lagi masalah,” tambahnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Beri Kuota untuk Suporter PSS, Manajemen PSIM Minta Maaf"

Posting Komentar