Ternyata, Anggota Kodim Yogya Jago Ilmu Pertukangan


Serma Sri Widodo saat mengecat kediaman Sugeng dalam kegiatan TMMD Sengkuyung di Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net - Masyarakat kebanyakan masih sangat awam tentang tugas sebenarnya tentara. Kebanyakan dari mereka berpikir, tentara hanyalah urusan perang, perang, dan perang. Alhasil, kemampuan tentara dirasa hanyalah berkutat seputar peperangan.

Faktanya tidaklah demikian. Banyak keahlian lain yang juga dikuasai seorang prajurit. Hal ini terlihat saat para prajurit yang menjadi anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta di Kelurahan Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, saat bekerja memperbaiki rumah warga.

Satu di antaranya adalah Serma Sri Widodo anggota Koramil 05/Pakualaman yang dalam keseharian menjabat sebagai Bati Tuud Koramil Pakualaman. Kali ini, Serma Sri Widodo kebagian tugas untuk merehabilitasi rumah milik Sugeng, warga Terban. Ia terlihat sangat cekatan dan ahli saat menuntaskan garapannya.

''Sebagai anggota TNI, kami dituntut harus serba bisa atau profesional, selain ilmu militer kami juga harus bisa menguasai ilmu-ilmu di luar kemiliteran termasuk dunia pertukangan. Seorang TNI dituntut juga harus menguasai dan bisa,'' ungkap Serma Sri Widodo. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Anggota Kodim Yogya Jago Ilmu Pertukangan"

Posting Komentar