Terpilih Secara Aklamasi, Moelyadi Kembali Pimpin Ikadin DIY


Moelyadi SH MH CLA kembali terpilih sebagai Ketua DPD Ikadin DIY Periode 2018-2022 dalam Musda yang digelar di Hotel Dafam Rohan, Sabtu. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net – Musda DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) DIY berakhir. Moelyadi SH MH CLA, kembali terpilih sebagai ketua untuk periode 2018-2022. Moelyadi terpilih secara aklamasi dalam Musda yang digelar di Hotel Dafam Rohan, Banguntapan, Bantul, Sabtu.

Moelyadi menyisihkan dua kandidat lain yang sempat mengemuka sebelum Musda digelar. Kedua nama itu adalah Taufikurrahman SH, dan Sekretaris DPD Ikadin DIY periode 2014-2018, Dewi Nurul Musjtari SH M.Hum.

Ketua terpilih menegaskan, setelah kembali terpilih memimpin Ikadin DIY ia bertekad meningkatkan kemampuan profesional advokat yang menjadi anggotanya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar Pendidikan secara berkelanjutan.

“Profesionalisme advokat perlu ditingkatkan. Skill dan kemampuan beracara perlu terus diasah,” katanya.

Di samping itu, kata dia, Ikadin konsisten menjaga kode etik advokat untuk terus dikawal dan ditegakkan. Penerapan kode etik dinilai dapat membantu meminimalisir pelanggaran yang dilakukan advokat. Terlebih setelah maraknya operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan advokat.

Sekretaris Jenderal DPP Ikadin M Rasyid Ridho SH MH berharap Musda menghasilkan program kerja yang dapat meningkatkan integritas dan kompetensi anggota Ikadin. Ia menilai, secara kompetisi, Pendidikan yang ada di Ikadin memiliki standar yang cukup baik.

“Pendidikan di Ikadin menekankan pada kemahiran atau skil dari advokat. Dan yang terutama bagi Ikadin, tentang kode etik. Semuanya sudah baik, hanya saja memang masih perlu ditingkatkan karena kemampuan advokat harus terus di-upgrade secara periodik,” katanya.

“Kami minta ada program berkala yang dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuan anggota, karena kemampuan advokat harus terus ditingkatkan,” sambungnya.

Ketua Panitia Musda Mohamad Novweni SH mengatakan, Musda diikuti 150 peserta dari lima DPC Ikadin Kabupaten/Kota di DIY. Selain memilih ketua baru, Musda juga mendengar laporan pertanggung jawaban pengurus DPC dan DPD Ikadin periode 2014-2018. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terpilih Secara Aklamasi, Moelyadi Kembali Pimpin Ikadin DIY"

Posting Komentar