TNI-Warga Kompak Garap Pembangunan Talud Code


Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Yogya bersaa warga bahu membahu menyelesaikan pekerjaan pembangunan talud permanen di Terban. Foto: ist

Kabarmerahputih.net – Pekerjaan fisik menjadi salah satu target sasaran yang dibidik melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Seperti yang dilakukan kodim 0734/Yogyakarta pada TMMD Segkuyung Tahap II 2018.

Kali ini, Kodim menggarap pembangunan talud permanen di bantaran Sungai Code di kelurahan Terban, Gondokusuman, Kta Yogyakarta. Kawasan ini dikenal rawan banjir saat musim penghujan. Guna menghindari ancaman banjir, kali Code memerlukan atensi semua pihak.

Dan TNI manunggal dengan Rakyat bekerja bersama–sama, bahu membahu dan memupuk rasa kebersamaan mempercepat pembangunan talud sepanjang 35 Meter yang berada di Kali Code, Senin(16/7/2018).

Basuki, salah satu warga Terban mengatakan,  di kawasan itu sebenarnya telah dibangun talud. Haya saja talud yan sudah ada itu usianya sudah tergolong lama, sehingga di bagian bawah talud tampak sudah erosi karena tergerus derasnya air.

“Pada saat musim penghujan keadaan talud sangat mengkhawatirkan, warga selalu was–was. Dengan pembangunan talud oleh Satgas TMMD  kami merasa tenang dan kami sangat berterima kasih,” ucap Basuki.

Melalui Program  TMMD Sengkuyung tahap II Ta. 2018 Kodim 0734/Yogyakarta diharapkan dapat membantu program dari pemerintah yaitu mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI-Warga Kompak Garap Pembangunan Talud Code"

Posting Komentar