Tokoh Pemuda Banyurejo Tempel Dirikan Laskar Mahesasura

Kabarmerahputih.net - Sebagai upaya menjaga roh api perjuangan nasional pendiri negara Republik Indonesia serta mengokohkan Pancasila sebagai ideologi bangsa, tokoh pemuda Banyurejo, Kecamatan Tempel, Sleman menggagas berdirinya Laskar Mahesasura.

Peresmian pengurus dan anggota digelar, Sabtu (30/6/2018) malam di Padukuhan Tangisan Banyurejo. Ditandai penyerahan akta peresmian dari Haris Sugiharta selaku pelindung kepada Ketua Laskar Mahesasura, Unggul Ferigani didampingi Ketua Bapilu DPC PDIP Sleman Supriyoko beserta Ketua PAC PDIP Kecamatan Tempel Joko Purbadi. Dilakukan pula pemotongan tumpeng sekaligus  penyematan seragam.

”Laskar Mahesasura terbentuk dari segelintir tokoh pemuda Banyurejo, kita bersama duduk dan musyawarah agar terbentuk organisasi pemuda yang aktif dan terorganisir agar mampu mengontrul seluruh pemuda Banyurejo  dan sekitarnya,” jelas Unggul dalam sambutannya.

Menurut Unggul, laskar didirikan pada 15 Maret 2018, merupakan pendukung dari partai PDIP yang berasaskan Pancasila dengan tujuannya menjaga roh api perjuangan nasiona para perdiri RI, perjuangan nilai-nilai kemanusiaan dan menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa serta satu tekad satu suara satu komando.

”Laskar merupakan sayap partai PDIP,  sebagai sayap partai dan salah satu garda depan di Banyurejo tentunya kami siap mengemban tugas, amanah dan perintah partai,” ungkap dia.

Ketua PAC PDIP Tempel, Joko Purbadi berharap keberadaan laskar dapat mendongkrak perolehan suara partai PDIP. ”Kami bangga berdirinya sayap partai bergandeng dalam satu wadah untuk menaikkan suara partai suara PDIP, melanjutkan perjuangan Sukarno  serta mejunjung rakyat kecil sejajar dengan masyarakat lainnya, berharap dapat membentangkan sayap guna memenangkan pemilu,”ajak dia.

Sementara Ketua Bapilu DPC PDIP Kabupaten Sleman, Supriyoko mengajak seluruh kader termasuk anggota laskar Mahesasura menjadi corong PDIP sekaligus alat penyampaian program pemerintah  kepada masyarakat.

“Karena PDIP merupakan partai pemenang pemilu, sudah tidak jamannya lagi ada laskar hura-hura,hanya blombong knalpot, kita harapkan dapat menjadi corong  partai dan  pemerintah Jokowi dalam menyampaikan programnya, kita berharap siara PDIP di Tempel bisa  naik, laskar bisa menjadi saksi di setiap TPS dan membawa kemenangan,” katanya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tokoh Pemuda Banyurejo Tempel Dirikan Laskar Mahesasura"

Posting Komentar