Warga Purwodadi Didorong Kembangkan KRPL


Kabarmerahputih.net - Sesuai potensi dan didukung alam agraris daerah Kabupaten Purworejo, Koramil 14/Purwodadi melaksanakan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan anggota jajarannya dan beserta masyarakat sekitar untuk memanfaatkan lahan perkarangan rumah.

Lahan yang sebelumnya belum bermanfaat diubah agar menjadi bermanfaat terhadap lingkungan dan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan perintah lisan dari Dandim 0708/Purworejo kepada Koramil 14/Purwodadi sesuai dengan program kerja tahun 2018.

Banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat dengan adanya program ini, di samping untuk menghemat biaya hidup juga sebagai bekal keterampilan apabila suatu saat nanti  dapat dikembangkan lebih baik lagi untuk menambah penghasilan dan kesejahteraan hidup mereka. Bahkan kalau ditekuni, bisa juga dijadikan peluang usaha bagi keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pemanfaatan lahan ini bisa untuk menanam berbagai macam sayuran, bumbu dapur dan obat-obatan. Kegiatan pembuatan KRPL ini dikelola oleh kelompok PKK Perum Keduren  Kecamatan Purwodadi yang didampingi oleh Koramil 14/Purwodadi.

“Kegiatan ini juga bermanfaat untuk meringankan biaya belanja membeli sayur mayur untuk kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga para anggota mau pun masyarakat. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan Program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah,” kata Kapten Inf H. Abdul Haris Nasution. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Purwodadi Didorong Kembangkan KRPL"

Posting Komentar