Diikuti 10 Tim, UNY vs Miliran Awali Liga 1 PSSI Kota Yogya


HM irham, Ketua Askot PSSI Kota Yogyakarta. Askot kembali menggulirkan Kompetisi Liga 1 yang akan dimulai Minggu mendatang. Foto: KMP2

Kabarmerahputih.net – Askot PSSI Kota Yogyakarta bakal menggulirkan kompetisi Liga 1, Minggu (2/9/2018) mendatang di Stadion Kridosono. Duel antara UNY kontra Miliran FC menjadi laga pembuka kompetisi yang diikuti 10 tim tersebut.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Yogya, HM Irham, berdasarkan hasil pertemuan manajer dengan perwakilan tim peserta pada Selasa (28/8/2018), diputuskan bahwa kompetisi dimulai pada Minggu (2/9/2018) mendatang. “Pertandingan pembuka mempertemukan UNY melawan Miliran FC,” ucap Irham.

Selain UNY dan Miliran FC, kompetisi kasta tertinggi di PSSI Yogya juga diikuti Gama, HW UMY, Orion UAD, IM Naturindo, Bharata Mupat, MAS, TNH dan SO Takrib. “Pertandingannya menggunakan setengah kompetisi. Jadi semua tim akan bertemu meski hanya satu kali pertandingan. Masing-masing tim akan bermain sebanyak 9 kali,” tuturnya.

Peraturan khusus untuk pertandingan, kata dia, pemain yang diturunkan merupakan pemain berusia 23 tahun. Untuk pemain senior atau di atas 23 tahun, tim hanya diperbolehkan memainkan 3 pemain. “Yang masuk daftar susunan pemain 5, sedangkan untuk didaftarkan boleh 10 pemain senior dari total 30 pemain yang didaftarkan,” terangnya.

Setelah menggelar Liga 1, lanjut Irham, pihaknya akan segera menggulirkan kompetisi Liga 2 dan Liga 3. “Sistem pertandingannya hampir sama yakni dengan setengah kompetisi. Yang sedikit membedakan mungkin pada regulasi pemain senior, yakni boleh memainkan 4 pemain senior pada Liga 2 dan 6 pemain senior di Liga 3,” jelasnya.

Dimulainya kompetisi sepakbola di Yogya diharapkan bisa mengangkat potensi pemain yang ada setelah kompetisi vakum selama dua tahun. Terlebih, Kota Yogya akan menjadi tuan rumah Porda DIY 2019. “Ini sebagai persiapan jangka panjang juga. Semoga bisa semakin menggairahkan kembali sepakbola di 
Yogya,” harapnya. KMP2/*

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diikuti 10 Tim, UNY vs Miliran Awali Liga 1 PSSI Kota Yogya"

Posting Komentar