Keren, Tari Kolosal Badhilan Meriahkan Upacara Kemerdekaan di Jetis


Perform tari kolosan Badhilan oleh siswa SMKN 3 Yogya usai upacara HUT Kemerdekaan ke-73 RI. Foto: Ist

Kabarmerahputih.net – SMKN 3 Yogyakarta didapuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan ke-73 RI. Tidak saja berlangsung khidmat, upacara yang digelar di Lapangan Olahraga SMKN 2 dan 3 Yogyakarta juga meriah berkat penampilan tari kolosal Badhilan.

Ya, tari kolosal Badhilan atau Badui-Jathilan, menjadi pembeda pada upacara tersebut. Tari hasil karya koreografer Ika Chandra yang juga Guru Seni Budaya SMKN 3 Yogya, memberikan gambaran kondisi masyarakat yang sedang berperang melawan sistem penjajahan.

“Masyarakat siap bertaruh demi mempertahankan Sang Saka. Tidak ada kata lelah, yang ada hanya semangat,” ucap Ika Chandra.

Upacara dipimpin Camat Jetis dan diikuti seluruh siswa SMK 2 dan 3 Yogyakarta, serta para pejabat baik sipil maupun militer di Kecamatan Jetis. Pengibaran bendera dilakukan oleh Paskibraka dari Peleton Inti SMKN 3 Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, peserta upacara diajak untuk terus mengenang jasa para pahlawan. Mengisi kemerdekaan dengan usaha terbaik, dan terus bergandengan tangan demi kemajuan bangsa. Tak hanya itu, peserta diajak mendukung sukses penyelenggaraan Asian Games 2018.

Dukungan masyarakat sangat penting bagi Indonesia. Bukan saja karena menyandang status sebagai tuan rumah, Indonesia juga mengincar posisi 10 besar Asia. Upacara sendiri berlangsung sangat khidmat, dan meriah berkat penampilan tari kolosal Badhilan. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren, Tari Kolosal Badhilan Meriahkan Upacara Kemerdekaan di Jetis"

Posting Komentar